Berita

Dengan Harga Murah, OPPO A3 akan Bawa RAM 6 GB dan MediaTek Helio P60

OPPO A3 Leak Header[Sumber : GSMArena]

Setelah meluncurkan OPPO F7 dan OPPO R15, ternyata dikabarkan OPPO sedang mengembangkan smartphone barunya lagi yang bernama A3.

Berdasarkan bocoran yang muncul di Geekbench dan TENAA memperlihatkan bahwa smartphone terbaru ini akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core dengan teknologi proses 12nm yang diklaim hemat konsumsi daya baterai dan performanya cepat.

Dikabarkan smartphone ini akan bermain di kelas menengah dengan harga yang berkisar 2.000 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta. Bisa dibilang OPPO A3 akan memiliki performa yang setara dengan R15 dengan Snapdragon 660, namun harganya 50% lebih murah.

Berdasarkan bocoran benchmark dari Geekbench, terlihat bahwa OPPO A3 ini berhasil mendapatkan skor menarik mencapai 1.507 poin untuk pengujian single-core dan 5.755 poin untuk pengujian multi-core.

Selanjutnya, TENAA pun mengungkapkan bahwa smartphone yang satu ini akan mempunyai layar 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Untuk menekan harganya agar lebih murah, OPPO A3 tidak akan dibekali dengan sensor fingeprint dan mengganti pembuka kunci cepatnya dengan menggunakan Face Unlock yang akan meminai wajah penggunanya agar kunci dapat terbuka.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset Helio P60, OPPO A3 akan menggunakan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dpat ditambahkan microSD apabila penyimpanannya kurang lega.

Beralih ke sektor kamera, OPPO A3 ini akan menggunakan kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP yang bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Meskipun bodi belakangnya dilapisi plastik, namun OPPO ingin memberikan kesan desain kaca mirip dengan OPPO F7. Sementara itu, baterai berkapasitas 3.300 mAh juga akan hadir di dalamnya yang diperkirakan akan memiliki daya tahan yang lama.

OPPO A3 ini akan memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat yang mencapai 159 gram. Selain versi dengan nomor model PADM00, ternyat ditemukan juga versi dengan nomor model PADT00 yang akan memiliki spesifikasi hardware versi regional. Sayangnya untuk harga dan waktu peluncurannya belum diumumkan.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment