Berita

8 Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7 Yang Perlu Kamu Pertimbangkan

kelebihan dan kekurangan Oppo F7 Header

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor Cina yang berprestasi, OPPO telah berhasil menduduki peringkat kedua di Tiongkok dan Indonesia.

Bisa dibilang penjualan OPPO luar biasa meningkat pesat setiap tahunnya berkat pemasarannya yang sangat gencar, baik melalui online maupun offline. Bisa dibilang OPPO mempercayakan penjualan smartphone berjuluk Selfie Expert di tanah air.

Selfie Expert sendiri merupakan julukan yang diberikan oleh OPPO untuk smartphone buatannya yang memiliki kamera depan dengan resolusi besar. Tren ini sendiri dimulai sejak kelahiran OPPO F1, F1 Plus, dan F1s yang mempunya kamera depan 16 MP.

Selanjutnya, OPPO F3 dan F3 Plus muncul dengan dukungan dua kamera selfie 16 MP + 8 MP. Mendekati akhir 2017, OPPO meluncurkan keluarga F5 dengan kembali ke satu kamera depan, namun beresolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie dengan pintar.

Baru-baru ini OPPO telah meluncukan F7 di India dengan spesifikasi hardware dan fitur yang menarik. Namun untuk di Indonesia sendiri belum diluncurkan karen baru iklan di televisi maupun YouTube yang beredar.

Tentunya sebelum kamu membelinya perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari OPPO F7 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan OPPO F7

Performa Bertenaga

OPPO F7 sendiri telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini memungkinkan smartphone dapat menjalankan game berat.

Kamera Depan 25 MP + AI

Kamera depan OPPO F5 ini memiliki resolusi 25 MP yang ditambah dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus karena AI akan mencari momen atau bagian terbaik dari foto selfie yang diambil.

Kamera Belakang 16 MP + AI

Selanjutnya, kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi 16 Mp dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus. Bahkan AI yang hadir dalam smartphone ini akan mendeteksi 16 scene sekaligus sehingga dapat menghasilkan foto yang sesuai lingkungan.

Android 8. Oreo

OPPO F7 telah menggunakan ColorOS 5.0 yang berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan beragam fitur menarik, mulai dari efisiensi konsumsi daya baterai dari generasi sebelumnya hngga Picture in Picture.

Face Unlock

Sebagai alternatif sensor fingerprint, OPPO F7 telah dibekali dengan face unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah pada bagian depan smartphone ini.

Sensor Fingerprint

Meskipun telah ada Face Unlock, namun OPPO tidak melupakan sensor fingerprint karena memang bisa dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menyentuhkan jari pada bagian pemindai dan dideteksi dalam hitungan detik.

Layar Penuh Berponi

Mengikuti tren saat ini, OPPO F7 telah meggunakan layar penuh 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mirip dengan iPhone X maupun Vivo V9, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan poni atau notch di bagian depan atasnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, lubang suara, hingga sensor.

Kekurangan OPPO F7

Tidak Tersedia NFC

Dengan harga yang lebih dari Rp 4,5 jutaan, seharusnya OPPO F7 telah dibekali dengan NFC (Near Filed Communication) karena perangkat ini memungkinkan penggunanya dapat bertransfer data antar smartphone, mengisi saldo kartu e-money, mengecek saldo e-money, dan masih banyak lagi.

Leave a Comment

4 Comments