Berita

Xiaomi Ungkap Tanggal Rilis Redmi Note 5 di Indonesia, Bagaimana Spesifikasinya?

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Header

Hari ini akun resmi Twitter dan Fanpage resmi Xiaomi Indonesia baru saja meluncurkan poster terbaru mengenai Redmi Note 5 yang akan hadir di Indonesia.

Terlihat Redmi Note 5 dengan dua kamera belakang ini akan diluncurkan pada tanggal 18 April 2018 atau 15 hari dari sekarang. Terlihat desain dua kameranya yang disusun secara vertikal dengan LED Flash di bagian tengahnya mengingatkan pada Redmi Note 5 Pro yang hadir di India.

Bisa dibilang Redmi Note 5 Pro yang hadir di Tiongkok pun bernama Redmi Note 5 sehingga kemungkinan besarnya memang di Indonesia juga akan menggunakan Redmi Note 5 mengingat ciri khas dua kamera belakang yang disusun secara vertikal.

Meskipun spesifikasi hardware dari Redmi Note 5 di Indonesia belum terungkap, namun kemungkinan besarnya akan memiliki spesifikasi hardware yang sama dengan Redmi Note 5 Pro. Sekilas, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz.

Xiaomi Redmi Note 5 Teaser[Sumber : Fanpage Facebook Xiaomi]

Bisa dibilang chipset yang satu ini hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi menyematkan Redmi Note 5 Pro dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Redmi Note 5 Pro telah dibekali dengan dukungan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 12 MP dengan aperture f/2.2 + 5 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Sebagai alternatif sensor fingerprint, Redmi Note 5 Pro sendiri telah dibekali dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, baterai berkapasitas 4000 mAh, dan MIUI 9 berbasiskan Android Nougat telah hadir di dalamnya. Kemungkinan besar, Redmi Note 5 Pro yang hadir di Indonesia baru varian RAM 4 GB saja agar bisa memiliki harga yang terjangkau dan pas untuk pasar Indonesia.

Sekilas, Xiaomi Redmi 5 Note Pro dengan varian RAM 4 GB mempunyai harga yang mencapai 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,97 juta. Sedangkan varian RAM 6 GB memiliki harga yang mencapai 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,6 juta. Tentu saja varian RAM 4 GB akan lebih diterima masyarakat Indonesia.

[Sumber : Fanpage Facebook Xiaomi]

Leave a Comment