Tips dan Trik

Cara Masuk Akun Saat Tidak Mengetahui Password Instagram Sendiri

cara mengetahui password instagram sendiri header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – Lupa adalah hal yang cukup manusiawi, sehingga berbagai macam platform menyediakan opsi pemulihan akun untuk penggunanya.

Instagram menjadi aplikasi media sosial yang cukup banyak digunakan oleh pengguna perangkat seluler, termasuk di Indonesia. Untuk menggunakan layanan berbasis gambar ini, pengguna harus memiliki akun terdaftar, dengan mendaftarkan akun email salah satunya.

Seperti kebanyakan platform, kerahasiaan dan keamanan akun di layanan media sosial ini dipercayakan pada sistem password. Namun pada beberapa kasus, pengguna sering lupa terhadap password akun Instagram miliknya.

Tidak ada cara yang lebih mudah untuk masuk ke dalam akun saat tidak mengetahui password Instagram sendiri, selain menggunakan opsi pemulihan akun. Opsi ini merupakan fitur dasar yang ada pada hampir semua platform yang menggunakan password sebagai keamanan akun.

Cara Masuk Akun Saat Lupa Password Instagram Sendiri

  1. Buka aplikasi Instagram yang terpasang di perangkat
  2. Kemudian pada layar login, pilih opsi Get help signing in
  3. Pada layar Log In Help, pilih Use Username or Email
  4. Kemudian masukan email yang digunakan untuk mendaftarkan akun, lalu klik tombol panah ke kanan yang terdapat pada pojok kanan atas
  5. Klik opsi Send an Email untuk meminta pemulihan akun melalui email
  6. Jika sudah mendapatkan email pemulihan akun, pengguna dapat langsung mengeklik Log in as Username, tapi saya sarankan memilih opsi reset your Instagram password
  7. Buat password baru, dan masukan pada kedua kolom yang disediakan
  8. Jika sudah selesai klik centang pada bagian pojok kanan atas

Cara Masuk Akun Saat Tidak Mengetahui Password Akun Instagram Sendiri

Sebenarnya tidak ada cara maupun trik untuk mengetahui password Instagram sendiri saat pengguna lupa dengan password akunnya. Meskipun demikian, pengguna masih dapat memulihkan akun untuk masuk kembali ke Instagram dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya.

Dengan menggunakan langkah-langkah cara masuk ke akun saat tidak mengetahui password akun Instagram sendiri tersebut, pengguna dapat masuk ke akun Instagram secara langsung atau mengganti password dengan password baru untuk mempermudah log in di kemudian hari.

Namun, perlu diperhatikan, terdapat satu hal yang cukup penting agar dapat melakukan pemulihan akun dengan cara di atas saat pengguna tidak mengetahui password Instagram, dimana pengguna harus ingat email dan password-nya, yang digunakan untuk mendaftar akun Instagram. Hal ini dikarenakan akses opsi pemulihan akun dikirimkan melalui email terdaftar.

Sebenarnya, selain menggunakan email, pengguna juga dapat memperoleh opsi pemulihan akun melalui SMS ke nomor telepon yang telah didaftarkan. Pengguna dapat memilih opsi Send an SMS pada layar Log In Help atau pada layar Access Your Account.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar