Berita

OPPO Bakal Rilis 3 Smartphone Baru Pada Q1 Tahun 2018. Seperti Apa Bentuknya?

3 OPPO Misterius Header

OPPO merupakan vendor asal negeri Tirai Bambu yang mampu melakukan ekspansi penjualan smartphone hingga ke Indonesia.

Selain berhasil menjadi peringkat keempat dunia di tahun 2017, ternyata OPPO juga mampu membuktikan dirinya dengan menjadi peringkat kedua di Indonesia dengan mengalahkan vendor Advan, Vivo, dan Xiaomi.

Selanjutnya pada tahun 2017 silam, OPPO secara resmi meluncurkan smartphone baru yang bernama OPPO F5. Perangkat yang satu ini mengunggulkan layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Untuk sensor fingerprint miliknya terpaksa dipindahkan ke bagian belakang karena tombol fisik home telah dihilangkan akibat layarnya yang memenuhi bagian depan. Fitur unggulan lainnya terdapat pada kamera depan 20 MP dengan kecerdasan buatan atau A.I Beauty Recognition yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus.

Pada ajang OPPO Selfie Tour With F5 di kota Manado pun, OPPO secara resmi meluncurkan F5 Passion Red dengan warna merah yang menarik untuk varian RAM 4 GB + ROM 32 GB. Bisa dibilang smartphone varian baru ini mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat Indonesia.

Kemudian, OPPO dikabarkan sedang mempersiapkan 3 model smartphone terbarunya yang akan muncul pada kuartal pertama tahun 2018. Satu di antara 3 smartphone ini akan menawarkan keunggulan F5 dengan harga yang menarik.

Secara lebih jauh, Aline Wenxin selaku Marketing Director OPPO Indonesia mengatakan bahwa 3 model smartphone OPPO terbaru ini terdiri dari 1 model merupakan pembaruan dari tipe yang sudah hadir di tahun 2017 dengan peningkatan hardware, 1 model mengusung keunggulan F5 dengan harga menarik, dan 1 model terakhir merupakan smartphone yang menyasark untuk wanita dengan desain dan tampilan lebih menarik.

Nantinya dua model perangkat yang akan hadir di kuartal awal tahun 2018 ini akan memiliki layar penuh dan teknologi A.I Beauty Recognition. Bisai dibilang teknologi yang dikembangkan OPPO ini untuk mengikuti tren kecerdasan buatan yang semakin meningkat di tahun 2018.

Pihak OPPO pun mengatakan bahwa ketiga perangkat ini akan dijual dengan kisaran harga dari Rp 2 jutaan hingga 4 jutaan. Nantinya satu perangkat akan hadir pada akhir bulan ini dan satu perangkat akan hadir pada awal Februari 2018. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadiran ketiganya yang akan memeriahkan pasar smartphone tahun 2018.

Leave a Comment