Tips dan Trik

Cara Screenshot di HP Advan Untuk Mengambil Gambar Layar

Advan Header

Gadgetren – Advan merupakan salah satu vendor lokal Indonesia yang terkenal di negerinya sendiri berkat smartphone buatannya yang memiliki harga terjangkau.

Menariknya, Advan sendiri berhasil memikat masyarakat Indonesia dengan smartphone yang memiliki harga terjangkau, namun dengan spesifikasi hardware yang menarik. Selain itu, Advan pun berhasil menduduki posisi ketiga pada tahun 2017 silam di atas Vivo dan Xiaomi.

Advan sendiri bisa dibilang hanya bermain di kelas bawah dan menengah untuk bisa menarik minat masyarakat Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa pasar kelas atas telah dikuasai oleh Samsung, Apple, dan LG.

Sementara itu, sebagian pengguna smartphone atau HP Advan masih penasaran mengenai cara untuk screenshot. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai cara screenshot HP Advan maka dapat melihat tutorial berikut ini :

Cara Screenshot HP Advan

  1. Pertama, pastikan smartphone atau HP Advan milik Gadgeter dalam keadaan menyala
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih area pada layar yang akan di-screenshot
  3. Kemudian, Gadgeter dapat menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan dalam beberapa detik
  4. Selanjutnya layar smartphone akan berkedip dan suara shutter akan terdengar yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil
  5. Nantinya hasil screenshot akan muncul di menu notifikasi atau Gadgeter dapat langsung mengaksesnya di menu atau aplikasi Gallery.

Bisa dibilang cara screenshot HP Advan ini hampir sama dengan smartphone Android kebanyakan sehingga mudah dilakukan. Selain itu, tombol power dan volume dari HP Advan biasanya hadir secara berdekatan sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan kombinasi screenshot dengan satu tangan.

Salah satu smartphone Advan yang saat ini sedang naik daun adalah G1 Pro yang dibekali dengan chipset MediaTek MT6737 Octa-core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk kameranya utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan PDAF dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie dan wefie lumayan baik.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, port microUSB, WiFi, Bluetooth, dan Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Harga yang dibanderol pada smartphone ini cukup menarik hanya Rp 1,6 juta saja sehingga memikat masyarakat Indonesia. Dengan kata lain, rata-rata masyarakat Indonesia menyukai smartphone yang memiliki harga murah, namun mempunyai spesifikasi hardware yang menarik.

Leave a Comment