Gadget Laptop

Lenovo Miix 630 – Laptop Surface Ala Lenovo Dengan Prosesor Snapdragon 835

Lenovo Miix 630 Header

Gadgetren – Lenovo kembali mengenalkan perangkat hibrida buatannya untuk menyegarkan lini Lenovo Miix dengan nama Lenovo Miix 630.

Lenovo merupakan salah satu manufaktur laptop yang cukup rajin memberikan penyegaran di setiap lini laptop buatannya. Tidak hanya terkesan asal baru, Lenovo juga selalu menghadirkan laptop dengan kualitas dan spesifikasi yang biasanya tidak dapat diragukan lagi.

Perusahaan yang mengakuisisi divisi komputer milik IBM ini, selalu terkenal dengan seri ThinkPad buatannya, meskipun beberapa seri lain juga memiliki penggemar tersendiri.

Masuknya divisi komputer IBM membuat Lenovo selalu menghadirkan perangkat-perangkat yang tidak bisa dipandang sebelah mata baik segi jeroan maupun desainnya.

Selain memiliki seri Yoga untuk menyasar kelas pengguna laptop hibrida, Lenovo juga memiliki lini Lenovo Miix yang juga mengusung desain 2-in-1 untuk bersaing dengan Microsoft Surface.

Berbeda dengan seri Yoga, yang menawarkan desain layar yang tidak bisa dilepas namun dapat diputar 360 derajat, Lenovo Miix menawarkan desain bongkar-pasang, yang mana monitor dapat dilepas dari dock keyboard-nya.

Lenovo Miix 630 Desain

Menyegarkan lini tersebut, Lenovo mengenalkan perangkat hibrida dengan desain mirip Microsoft Surface, yaitu Lenovo Miix 630. Yang cukup menarik dari laptop seri baru buatan Lenovo ini, perangkat ini mengusung prosesor kelas tinggi Qualcomm Snapdragon 835 yang biasanya digunakan pada perangkat seluler untuk menyusul beberapa manufaktur lain seperti ASUS dan HP yang telah merilis laptop prosesor seri ini lebih dulu.

Baca Juga: Sedang cari laptop 2-in-1 dengan harga sangat terjangkau? Coba cek di sini

Untuk memberikan performa yang lebih baik, Lenovo memadukan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 tersebut dengan RAM berkapasitas sebesar 8 GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Memiliki konfigurasi hardware yang bisa dibilang menyerupai perangkat seluler, Lenovo Miix 630 diklaim memiliki daya tahan baterai yang sangat mumpuni, karena dikabarkan mampu untuk digunakan selama 20 jam.

Tidak hanya urusan kinerjanya, Lenovo juga merancang perangkat ini dengan desain cantik yang dapat diubah ke bentuk tablet ala Microsoft Surface, lengkap dengan dock keyboard dan juga Stylus Pen yang tentunya akan mempermudah penggunanya.

Selain itu, perangkat hibrida buatan Lenovo ini telah memiliki konektivitas seluler, terlihat dari ketersediaan slot Nano SIM-card di perangkat tersebut. Dan untuk konektivitas lainnya, Lenovo Miix 630 juga telah menggunakan teknologi USB Type-C yang sudah banyak digunakan di laptop-laptop terbaru.

Perangkat Lenovo Miix 630 bakal hadir paling cepat pada bulan April atau Mei 2018 mendatang. Harga jualnya diperkirakan akan mencapai kisaran angka Rp 10,7 Jutaan di Indonesia.

Harga Lenovo Miix 630 & Spesifikasi

ProsesorQualcomm Snapdragon 835
RAM8 GB
Memori Internal256 GB
Layar12,3 inci beresolusi FullHD (1920x1280p)
Aksesori
  • Backlit keyboard
  • Stylus (pen)
Fitur
  • USB Type-C
  • Nano SIM-card
OSWindows 10S

Tinggalkan Komentar