Berita Tablet

Axioo S5T – Tablet 4G Murah Di Bawah Rp 1 Juta

Axioo S5T Header

Gadgetren – Axioo merupakan salah satu vendor asal lokal yang awalnya terkenal dengan laptop buatannya yang memiliki harga terjangkau.

Namun sejak beberapa tahun lalu, Axioo pun telah melakukan ekspansinya ke perangkat mobile, baik smartphone maupun tablet. Menariknya, baru-baru ini Axioo telah meluncurkan tablet terbarunya yang bernama S5T.

Perangkat yang satu ini telah mengusung layar 7 inci dengan resolusi 1.024 x 600 piksel, berteknologi IPS, dan dapat mendeteksi 5 jari sekaligus. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada prosesor Spreadtrum SC9832 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali-400 MP. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Axioo telah menyematkan RAM 1 GB dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sektor kamera, tablet yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik dan kamera depan dengan resolusi 2 MP yang cukup lumayan untuk foto selfie maupun video call.

Baterai 2.200 mAh yang hadir dalam Axioo S5T diklaim dapat bertahan selama 6 jam dalam pemakaian normal atau 48 jam dalam keadaan standby. Bisa dibilang hal ini cukup menarik mengingat baterainya yang tidak berkapasitas besar.

Baca Juga: Axioo M6 – Smartphone Android Nougat dengan harga terjangkau

Mengikuti tren saat ini, Axio S5T telah dilengkapi dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE. Dengan dukungan ini dapat membuat penggunanya mengakses internet dengan cepat tanpa tergantung dengan internet dari Wi-Fi.

Tablet ini juga memiliki dimensi yang mencapai 185 mm x 107,4 mm x 9,8 mm dan berat yang mencapai 259 gram. Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, dan sistem oerasi Android Marshmallow telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri hanya mencapai Rp 949.000 saja.

Bisa dibilang Axioo berusaha untuk menghadirkan tablet dengan harga yang murah untuk bersaing dengan vendor lainnya di Indonesia. Meskipun pasar tablet sendiri mulai tergerus di Indonesia, namun Axioo tetap optimis dalam menjual perangkat ini.

Harga Axioo S5T & Spesifikasi Lengkap

ProsesorSpreadtrum SC9832 Quad-core 1,3 GHz
GPUMali-400MP
RAM1 GB
Storage Internal8 GB
MicroSDYa
Layar7 inci resolusi 1.024 x 600 piksel
Kartu SIMDua Kartu SIM
Konektivitas4G, 3G, 2G, WiFi, Bluetooth
Baterai2.200 mAh
Sistem OperasiAndroid Marshmallow
HargaRp 949.000

Tinggalkan Komentar