ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Agar Menjadi Lebih Lama

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Header

XL merupakan salah satu provider besar di Indonesia yang menjadi saingan dari Telkomsel maupun Indosat. Bahkan XL sendiri telah mengakuisisi provider AXIS.

Sementara itu, XL selalu menawarkan promo dan paket Internet, SMS, maupun telepon yang murah sehingga banyak orang Indonesia yang terpikat untuk menggunakannya. Namun masa aktif merupakan salah satu hal yang penting karena apabila masa aktif habis maka paket maupun pulsa XL tidak berguna.

Untuk itu, Gadgeter dapat melakukan perpanjangan masa aktif XL dengan beberapa cara, mulai dari mengisi pulsa maupun membeli masa aktif itu sendiri. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat caranya sebagai berikut ini :

Isi Pulsa XL

Gadgeter dapat mengisi pulsa di counter smartphone, penjual pulsa, ATM, maupun melalui website XL untuk bisa membeli pulsa sesuai nominal yang diinginkan . Nantinya setiap nominal ini akan memiliki masa aktif yang berbeda-beda.

Apabila Gadgeter mengisi pulsa Rp 5.000 akan mendapatkan masa aktif hingga 7 hari, Rp 10.000 akan mendapatkan masa aktif hingga 15 hari, Rp 25.000 akan mendapatkan masa aktif 35 hari, Rp 50.000 akan mendapatkan masa aktif 45 hari, dan Rp 100.0000 akan mendapatkan masa aktif 90 hari.

Membeli Masa Aktif

  • Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon
  • Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan *123*8484#
  • Nantinya Gadgeter akan melihat menu yang memberikan pilihan masa aktif yang terdiri dari 1. 3 hari, Rp 2 Ribu, 2. 7 hari, Rp 5 ribu, 3. 30 hari, Rp 15 ribu, 4. 90 hari, Rp 30ribu, dan 5. 360 hari, Rp 100 ribu.
  • Nah, Gadgeter dapat memilih angka 1 hingga 5 sesuai kebutuhan masa aktif yang diingikan
  • Kemudian, Gadgeter dapat langsung menekan OK atau Send
  • Terakhir, Gadgeter akan mendapatkan masa aktif lebih panjang.

Selamat mencoba kedua cara di atas, namun biasanya memang orang-orang akan mengisi pulsa untuk menambah masa aktif. Sementara itu, membeli masa aktif sangat menarik karena bisa mendapatkan masa aktif hinga satu tahun.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar