Berita

BRIIndocomtech 2017 Manjakan Pengunjung dengan Hiburan Modern dan Menarik

BRIIndocomtech Loket Header

BRIIndocomtech 2017 yang digelar di Assembly Hall dan Hall A Jakarta Convention Center (JCC) mulai 1-5 November 2017, semakin terlihat ramai oleh pengunjung pada hari ketiga.

Sebagai pameran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terkemuka di tanah air, BRIIndocomtech 2017 tak melulu digunakan oleh para peserta pameran sebagai ajang untuk menjual produk-produk terbarunya.

Sejumlah peserta justru menggunakan BRIIndocomtech 2017 sebagai sarana untuk melakukan edukasi dan memberikan pengalaman bagi para pengunjung untuk mencicipi peranti dan permainan digital masa depan.

Di sisi Connecting Hall A-B JCC misalnya, peserta OmniVR menyediakan area VR Theme Park, yang merupakan arena untuk mencicipi teknologi virtual reality. VR Theme Park ini memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk dapat merasakan permainan di dunia virtual dengan beragam pilihan mulai dari: VR Walker, dimana pemain dapat menjelajahi dunia virtual dengan berjalan dan menghadapi monster-monster dalam mencari jalan keluar; VR Plank, untuk menguji keberanian melangkah di ketinggian dengan berjalan di plank yang sesungguhnya; VR Cinema, dimana pengunjung dapat merasakan sensasi menonton film horor sampai komedi dengan sudut pandang sampai dengan 360 derajat; dan Mixed Reality, yang membawa para pemain untuk masuk ke dunia virtual, seakan berada dalam dunia game.

“Di tahun pertama OmniVR bergabung di BRIIndocomtech 2017 ini, antusiasme pengunjung cukup besar, di hari pertama tercatat 120 orang dan hari kedua mencapai 300 orang. Adapun game-game VR seperti permainan perang, petualangan di alam liar dan berjalan di tempat ketinggian. Masyarakat cukup penasaran dengan permainan VR karena terbilang baru,” Jovy, selaku operator OmniVR.

Pengunjung juga bisa mengikuti turnamen Mobile Legends yang berhadiah total Rp 50 juta, yang diadakan di Kasuari Lounge Lower Lobby JCC. Kompetisi yang diadakan oleh Revival Esports Festival ini dikhususkan kepada seluruh gamers atau pencinta game Mobile Legends. Festival ini dapat diikuti oleh seluruh pengunjung BRIIndocomtech 2017, dengan melakukan registrasi via Tokopedia.

Penyelenggaraan Revival Esport Festival ini dibagi menjadi 2 sesi: sesi exhibition pada tanggal 1-2 November 2017 dan sesi turnamen yang dimulai pada tanggal 3-5 November 2017. Turnamen ini diikuti lebih dari 210 peserta dalam 42 tim (per tim 5 orang). Pada babak final akan bertanding 8 tim yang akan bertanding di hari penutupan BRIIndocomtech 2017, Minggu 5 November mendatang.

Selain itu, pemenang turnamen juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertanding di Mobile Legends Bang Bang – Garuda Indonesian Series yang merupakan Liga Profesional Mobile Legends pertama di dunia, yang didukung resmi oleh Moonton. Acara Revival Esport Festival juga akan dimeriahkan dengan music performance, cosplays, dan theater, selain gamers gathering dan selebrasi, serta acara seminar dan edukasi.

Disclosure : Gadgetren merupakan salah satu media partner dari BRIIndocomtech 2017

Leave a Comment