ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A57 vs OPPO A37. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

OPPO A57 vs OPPO A37 Header

Perjuangan OPPO di Indonesia bisa dibilang membuahkan hasil yang bagus. Pada awal kemunculannya di Indonesia, OPPO melakukan strategi pemasaran yang gencar.

Kini OPPO telah berhasil menduduki peringkat dua Indonesia dan peringkat empat dunia. Bisa dibilang produk-produk OPPO di Indonesia diminati masyarakat karena memiliki kamera depan dengan resolusi yang tinggi sehingga menghasilkan foto selfie yang bisa dibilang bagus.

Baru-baru ini banyak yang mempertanyakan perbandingan dari OPPO A57 vs OPPO A37 yang bisa dibilang mengincar kelas menengah. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki keunggulan masing-masing. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan keduanya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A57 vs OPPO A37

Spesifikasi Hardware

OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara OPPO A37 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Terlihat spesifikasi hardware yang dimiliki OPPO A57 lebih bagus.

Kamera

OPPO A57 mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan OPPO A37 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat kamera OPPO A57 lebih bagus daripada OPPO A37.

Baterai

OPPO A57 memiliki baterai dengan kapasitas yang mencapai 2.900 mAh. Sedangkan OPPO A37 memiliki baterai yang mencapai 2.630 mAhTerlihat OPPO A57 lebih unggul dibandingkan dengan OPPO A37.

Layar

Kedua layar smartphone ini memiliki resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Namun OPPO A57 memiliki lebar 5,2 inci. Sedangkan OPPO A37 mempunyai lebar 5 inci.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth. Namun OPPO A57 memiliki sensor fingerprint pada bagian depannya.

Harga

Kini OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara OPPO A37 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1,8 juta.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, dan layar bisa dibilang OPPO A57 juaranya. Namun dari segi kamera OPPO A57 dapat menjadi pilihannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar