Berita Sponsored Content

Cara Menggunakan SHAREit & 7 Fitur Rahasia Belum Setiap Orang Tahu

Cara Menggunakan ShareIt Fitur Rahasia Headers

Gadgetren – Sudah kah kamu cara menggunakan SHAREit dan fitur – fitur rahasia menarik yang harus kamu coba?

SHAREit merupakan salah satu aplikasi transfer file yang sudah sangat populer dengan ratusan juta download di Google Play Store saja. Tidak heran memang karena dengan SHAREit, pengguna dapat berbagi data secara cepat ke perangkat lainnya. Ditambah lagi sekarang ada banyak sekali fitur yang membuat proses tersebut semakin mudah.

Cara menggunakan SHAREit ini sangat mudah dan konstan di semua sistem operasi. Jadinya kamu tidak perlu kerepotan untuk memindakan file dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Tentu saja dengan menggunakan SHAREit, waktu yang dibutuhkan untuk transfer file juga menjadi lebih cepat.

Nah SHAREit bisa menjadi pilihan kalau kamu sering sekali berbagi file ke teman. Buat kamu yang baru pertama kali, berikut ini langkah cara menggunakan SHAREit untuk mengirim file atau aplikasi.

Cara Menggunakan SHAREit

  • Pada Home atau layar utama, pilih menu Kirim atau Send.
  • Selanjutnya pilih aplikasi atau file apa saja yang ingin dikirimkan. Jika semua sudah masuk ke dalam daftar dipilih, tekan tombol Kirim.
  • Pada layar selanjutnya SHAREit akan mencari smartphone yang sudah siap menerima file. Tekan gambar smartphone yang akan dikirimkan.
  • Tunggu hingga proses transfer selesaiShareIt Cara Menggunakan

Mudah bukan cara menggunakan SHAREit untuk mengirimkan file atau aplikasi? Namun ternyata SHAREit juga punya fitur tersembunyi lainnya yang belum tentu diketahui oleh kamu. Penasaran? Ini enam fitur rahasia SHAREit yang bisa kamu coba. Kamu juga bisa tonton video di bawah untuk melihat aksinya.

Fitur Tersembunyi SHAREit

Group Share

Fitur Group Share memungkinkan kamu untuk berbagi data atau file ke beberapa smartphone secara bersamaan. Untuk menggunakan fitur ini salah satu smartphone harus membuat grup terlebih dahulu, baru kemudian smartphone lainnya bergabung ke dalam grup tersebut. Setelah terhubung, file yang diunggah oleh anggota bisa langsung diunduh oleh anggota lainnya secara bersamaan.

Dengan adanya fitur ini tentu sangat memudahkan untuk berbagi file karena sekarang tidak perlu mengirimkan file ke banyak smartphone secara satu per satu. Menariknya di dalam grup ini kamu juga bisa sekaligus chatting ke sesama anggota.

WebShare

Biasanya untuk bisa menggunakan layanan seperti aplikasi SHAREit ini kedua smartphone harus sudah install aplikasi tersebut. Nah dengan menggunakan fitur WebShare, si penerima tidak harus memasang aplikasi SHAREit terlebih dahulu. Jadi kamu tetap dapat mengirimkan file dengan mudah ke siapa pun termasuk yang tidak memasang aplikasi SHAREit.

Cara menggunakan fitur ini kamu bisa memilih menu WebShare lalu kemudian akan secara otomatis membuat hotspot. Selanjutnya si pengirim tinggal mengubungkan smartphone ke jaringan Hotspot yang telah dibuat tersebut dengan cara memilih melalui pengaturan WiFi, memindai QR Code, atau mengakses alamat IP yang diberikan di browser.

Share Zone

Share Zone merupakan fitur yang tidak kalah uniknya dibandingkan dengan Group Share. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat suatu tempat publik yang bisa diakses oleh pengguna lain. Jadinya pengguna bisa langsung mengunduh file yang ada tanpa harus melakukan proses konvensional seperti biasanya.

Untuk menggunakan fitur ini kamu tinggal membuat Share Zone lalu memilih file mana saja yang ingin dimasukkan ke zona. Kemudian pengguna lain dapat masuk ke zona yang telah kamu buat dan bisa mengunduh semua file tersebut sesukanya.

Fitur ini cocok saat kamu memiliki file yang sering dibagikan sehingga tidak perlu secara manual mengirimkan satu per satu file tersebut ke pengguna lain. Cukup dengan memasukkan file ke zona, kamu tidak perlu bersusah payah selanjutnya.

Presentation Controller

Aplikasi SHAREit kini tidak hanya bisa digunakan untuk berkirim file saja, namun juga ada fitur bernama Presentation Controller. Fitur ini memungkinkan kamu mengendalikan slide presentasi seperti PowerPoint dari sentuhan jari di smartphone. Tentunya kedua perangkat harus sudah terpasang aplikasi SHAREit terlebih dahulu.

Caranya juga sangat mudah kok karena tinggal menghubungkan smartphone ke komputer atau laptop melalui menu Connect PC. Selanjutnya pilih menu PPT Control untuk bisa mengendalikan slide presentasi yang dibuka di komputer dari smartphone.

Play To

Fitur Play To ini punya tujuan yang sangat sederhana, yakni menampilkan kumpulan foto yang ada di smartphone ke perangkat lain. Jadinya kamu tidak harus memindahkan dulu foto – foto tersebut ke komputer untuk bisa melihat bersama teman di layar yang lebih besar.

Caranya mirip seperti presentation controller dengan menghubungkan smartphone ke komputer melalui menu Connect PC. Selanjutnya tinggal aktifkan fitur Play To dan pilih gambar mana saja yang ingin ditampilkan. Seberapa cepat gambar ditampilkan tentunya dipengaruhi oleh besar gambar dan kecepatan jaringan.

Duplicate File Manager

Fitur satu ini berbeda dari lainnya karena lebih mirip aplikasi pembersih data. Duplicate File Manager berfungsi untuk mencari file atau data ganda atau duplikat agar penyimpanan tidak dipenuhi file begitu saja secara percuma.

Space Analyzer nantinya akan secara otomatis memindai file mana saja yang memilki duplikat, kemudian kita bisa memilih apakah akan dihapus atau tidak. Pastinya fitur ini bisa membuat kapasitas penyimpanan kamu sedikit lebih lega untuk digunakan keperluan lainnya.

Remote View

Fitur terakhir ini merupakan fitur yang paling pentig bagi saya karena bisa mengambil data dari komputer atau laptop dengan cepat melalui smartphone. Remote View memungkinkan kamu untuk mengeksplor partisi komputer dan memindahkan data tersebut ke smartphone.

Untuk menggunakan Remote View juga terbilang sangat mudah karena tinggal menghubungkan komputer ke smartphone melalui Connect PC, lalu kemudian memilih menu Remote View. Selanjutnya langsung kamu dapat melihat seluruh data yang ada di komputer untuk dipindahkan.


Seperti itu lah cara menggunakan SHAREit beserta fitur rahasia yang jarang diketahui oleh orang. Banyak fungsinya bukan? SHAREit kini bisa kamu gunakan tidak hanya sekedar untuk mengirim file atau aplikasi antar sesama pengguna saja melainkan juga untuk lainnya.

Masih banyak lagi fitur – fitur SHAREit yang bisa kamu gunakan seperti mereplika data smartphone lama dan memindahkannya ke smartphone baru. Buat yang ingin mencobanya bisa mengunduh SHAREit pada halaman ini.

Tinggalkan Komentar