Berita Smartphone

Andalkan RAM 3 GB dan Baterai 3000 mAh, Smartphone 4G ini Cuma Rp 1,5 Juta

XOLO Era 3X Header

India merupakan pasar kedua terbesar dalam bidang smartphone. Bisa dibilang salah satu faktor utamanya karena negara ini telah memiliki lebih dari 1 miliar penduduk di bawah Tiongkok.

Baru-baru vendor asal India, XOLO, baru saja meluncurkan smartphone murahnya dengan nama Era 3X. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan dilindungi kaca anti gores lengkung 2.5D Corning Gorilla Glass 3.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan kepada prosesor MediaTek MT6737 Quad-core berkecepatan 1,25 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, XOLO juga menyematkan Era 3X dengan RAM 3 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Soal urusan fotografi, XOLO Era 3X telah dibekali dengan kamera utama 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Mengikuti perkembangan zaman, smartphone ini telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakang yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3000 mAh, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. XOLO Era 3X sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai US$115 atau sekitar Rp 1,5 juta.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment