Berita Laptop

ASUS EeeBook E203, Laptop Murah yang Ditujukan Untuk Para Mahasiswa

ASUS EeeBook E203

Laptop kini sudah menjadi kebutuhan utama bagi para mahasiswa, entah untuk mengerjakan tugas kuliah atau membuat aplikasi bagi para mahasiswa IT.

Melihat ini, ASUS merilis sebuah laptop khusus yang ditujukan untuk para mahasiswa atau pelajar yaitu ASUS EeeBook E203. Walaupun begitu kamu jangan terlalu banyak berharap soal performa dari laptop satu ini karena termasuk ke dalam kelas bawah.

Harganya yang murah, spesifikasi yang pas untuk aktifitas perkuliahan, baterai yang tahan lama, dan bentuknya mungil serta ringan ini pas untuk kalangan mahasiswa.

Laptop ini berukuran 11,6” dengan ketebalan 16,9mm dan berat 1,2 Kg. Karena bentuknya yang mungil, laptop ini hanya menyajikan resolusi layar 1366×768 yang mungkin kurang pas untuk pekerjaan seputar desain grafis.

Untuk spesifikasi teknisnya, ASUS EeeBook E203 menggunakan prosesor Intel Dual-core Celeron N3350 (1,1GHz hingga 2,4GHz dengan 2M Cache), kapasitas penyimpanan hard disk sebesar 500GB, dan pilihan memori RAM 2GB / 4GB DDR3L 1600MHz sesuai dengan harganya.

Yang perlu dicatat dari laptop ini adalah sistem operasi bawaannya yang bukan menggunakan Microsoft Windows melainkan Endless OS. Sistem operasi Endless OS sebetulnya adalah varian dari sistem operasi Linux namun begitu antarmukanya dibuat sederhana agar dapat dengan mudah digunakan.

Saat ini ASUS EeeBook E203 dijual dengan harga Rp3.299.000 untuk varian RAM 2 GB dan Rp3.499.000 untuk varian RAM 4 GB. Pilihan warna yang tersedia adalah Star Grey, Petal Pink, dan Pearl White.

Leave a Comment