Berita Smartphone

Kabar Gembira! Xiaomi Mi 5X Dapatkan Android 7.1 Nougat Murni Tanpa MIUI

Xiaomi Mi 5X Header

Xiaomi telah meluncurkan smartphone perdananya yang merupakan proyek Android One, yakni Mi A1. Produk yang satu ini dikembangkan berdasarkan kerja sama antara Xiaomi dan Google.

Tentu saja Xiaomi Mi A1 akan mendapatkan Android murni tanpa hadirnya MIUI. Selain itu, Google akan memberikan update dan upgrade sistem operasi Android paling terdepan pada Mi A1.

Nantinya Mi A1 sendiri akan mendapatkan Android 8.0 Oreo pada tahun 2017 yang lebih dulu dibandingkan smartphone Xiaomi lainnya dengan MIUI. Bahkan Mi A1 akan mendapatkan Android 9 P dan Android 10 Q paling duluan.

Sebenarnya Xiaomi Mi A1 memiliki spesifikasi hardware, fitur, dan desain yang kembar dengan Mi 5X. Namun yang membedakannya adalah pada sistem operasinya, dimana Mi A1 menggunakan Android murni dan Mi 5X menggunakan MIUI.

Xiaomi Mi 5X Android Nougat Porting

Berkat kembar inilah, seorang developer dengan akun heli0us baru saja merilis porting sistem operasi Android murni milik Mi A1 sehingga bisa digunakan oleh Mi 5X. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat murni tanpa MIUI maka dapat mengunduh ROM hasil porting ini di situs resmi MIUI.

Sekilas, pengguna Mi 5X harus melakukan unlock bootloader, flash TWRP, download ROM ke storage internal, reboot recovery, flash ROM, dan wipe data agar bisa memasang Android 7.1 Nougat murni hasil porting dari Mi A1 ini.

[Sumber : MIUI]

Leave a Comment