ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Berikan Fleksibelitas dan Kestabilan, Layanan Qiscus Banyak digunakan Perusahaan di Indonesia

Qiscus merupakan penyedia layanan komunikasi real-time yang membantu perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara memanfaatkan teknologi mereka untuk memvirtualkan bisnis mereka dan berekspansi melampaui batas-batas fisik.

Qiscus sendiri telah digunakan oleh Halodoc (penyedia layanan telemedicine terbesar di Indonesia), Ruangguru (platform online learning terbesar di Indonesia), DOKU (payment gateway terbesar di Indonesia) dan Telkom Indonesia (perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia).

Layanan Qiscus banyak digunakan karena menghadirkan platform chat yang stabil dan andal serta lebih kompatibel dan fleksibel dengan kebutuhan mereka. Qiscus chat juga dapat diprogram untuk membuat proses alur-kerja (workflow) menjadi lebih efisien.

Misalnya salah satu data centre terbesar di dunia telah mengganti SMS dengan qiscus chat untuk mengirim Notifikasi Pintar (Smart Notifications) ke grup enjinir/teknisi yang tepat. Notifikasi tersebut dikirim dengan instruksi tindakan yang harus dilakukan enjinir/teknisi yang difasilitasi oleh chat.

Seiring dengan pergerakan menuju era AI (Artificial Intellegent), Qiscus akan mendesain platform chat yang dapat mendukung AI (AI-compliant). Saat ini qiscus bekerjasama dengan kata.ai di Indonesia dan penyedia mesin AI lain agar perusahaan-perusahaan dapat menggunaan chatbot dalam qiscus chat.

Konsultansi online seperti telemedicine, konsultansi keuangan, konsultansi hukum dan pendidikan adalah sektor-sektor berkembang yang menjadi target utama Qiscus di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Hingga hari ini Qiscus telah menggelar 96 sesi techtalk dan akan menggelar techtalk sesi ke 100 pada pertengahan Oktober 2017.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar