Berita

Samsung Portable SSD T5 – Penyimpanan Eksternal Mungil Berkecepatan Tinggi

Samsung Portable SSD T5 Header

Gadgetren – Kehadiran SSD mulai menjadi mulai menjadi pilihan sebagian orang berkat kemampuan transfer data yang lebih cepat.

Buat kamu yang sering menggunakan penyimpanan eksternal perlu berbahagia karena Samsung telah menghadirkan Portable SSD T5 yang sangat cepat dan mungil. Dengan semakin besarnya data yang ada di era ini, tentu kita membutuhkan media penyimpanan yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Samsung Portable SSD T5 ini diklaim memiliki kecepatan transfer hingga 540 MBps melalui kabel USB Type-C sehingga kamu harus mempunyai perangkat yang mendukung port tersebut untuk menggunakan kemampuan maksimalnya. Walaupun begitu, Samsung menyediakan sebuah dongle USB Type-C ke Type-A untuk menghubungkan penyimpanan eksternal ini ke perangkat yang kamu punya.

Berkat penggunaan media penyimpanan berjenis SSD atau Solid State Drive, ukuran dari Samsung T5 juga sangat kecil, yakni sebesar kartu kredit saja dengan bobot hanya 45 gram. Jadi bisa dikatakan jauh lebih kecil dibandingkan penyimpanan HDD yang sudah banyak di pasaran saat ini.

Samsung Portable SSD T5 Desain

Ada empat varian besaran kapasitas penyimpanan yang ditawarkan pada Samsung Portable SSD T5, yakni model 250GB seharga $130 (Rp1,7 juta) 500GB seharga $200 (Rp2,6 juta), 1TB seharga $400 (Rp5,3 juta) dan 2TB seharga $800 (Rp10,6 juta). Pihak Samsung memberikan garansi selama 3 tahun untuk seluruh model tersebut.

Harga tersebut memang sudah bisa diduga melihat penyimpanan internal SSD juga masih lebih maahal dibandingkan HDD. Namun kalau memang kamu membutuhkan penyimpanan berkecepatan tinggi nan mungil, Samsung Portable SSD T5 bisa menjadi pertimbangan.

[Sumber: Laptopmag]

Tinggalkan Komentar