Berita

Xiaomi Resmi Jadi Peringkat 5 Dunia Saat Ini!

Xiaomi Mi Logo Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan smartphone berspesifikasi bagus, namun dengan harga yang terjangkau.

Vendor yang satu ini sendiri bisa dibilang di Indonesia cukup terkenal berkat promosi gratis dari Mi Fans (pengguna dan penggemar smartphone Xiaomi) yang sering mengadakan acara, bahkan kumpul-kumpul di berbagai daerah di Indonesia.

Menariknya baru-baru ini Lei Jun selaku CEO Xiaomi melalui akun resmi Weibo miliknya baru saja membocorkan laporan daftar 5 besar vendor smartphone dunia di Q2 2017 dari perusahaan Strategy Analytics.

Terlihat Xiaomi berhasil menduduki peringkat 5 dunia di Q2 2017 dengan penjualan 23,2 juta unit smartphone dan marketshare yang mencapai 6,4%. Bisa dibilang dengan hasil ini, Xiaomi berhasil menumbangkan Vivo yang berada di posisi kelima pada Q1 2017 silam.Tabel Xiaomi Peringkat 5 dunia

Selanjutnya, Samsung masih menjadi raja dengan berhasil melakukan penjualan 79,5 juta unit smartphone dan mendapatkan marketshare 22,1% di Q2 2017. Sementara itu, Apple masih juga berada di posisi kedua dengan penjualan 41 juta unit dan marketshare 11,4% di Q2 2017.

Untuk posisi ketiga dan keempat masih diisi oleh Huawei dan OPPO secara berurutan. Bisa dibilang empat smartphone paling atas yang hadir dalam laporan ini tidak berubah posisinya dari Q1 2017.

Dengan hasil ini membuat Xiaomi sedikit di atas angin pada Q2 2017, namun belum diketahui menengai siapa yang akan kembali menduduki posisi 5 besar pada Q3 2017, Q4 2017, dan keseluruhan tahun 2017. Untuk itu, mari kita tunggu saja laporan-laporan berikutnya karena persaingan smartphone saat ini sangat ketat.

[Sumber : Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment