ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A57 vs Xiaomi Redmi Note 4. Manakah Smartphone yang Lebih Murah?

OPPO A57 vs Xiaomi Redmi Note 4 Header

Kini OPPO berhasil memasuki peringkat dua di Indonesia yang berada di bawah Samsung dalam bidang smartphone.

Bisa dibilang strategi pemasaran yang dilakukan oleh OPPO sama gencarnya dengan Samsung. Sementara itu, Xiaomi memiliki penggemar (Mi Fans) yang sangat loyal dalam mengadakan kegiatan maupun berdiskusi.

Bisa dibilang keduanya sama-sama sedang terkenal di Indonesia, namun dengan jalur yang berbeda. Nah, baru-baru ini sebagian orang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO A57 vs Xiaomi Redmi Note 4. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A57 vs Xiaomi Redmi Note 4

Spesifikasi Hardware

OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara Xiaomi Redmi Not 4 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Performa Redmi Note 4 yang paling unggul.

Kamera

OPPO A57 mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 4 mempunyai kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP.

Baterai

Kapasitas baterai OPPO A57 mencapai 2.900 mAh. Sementara baterai Xiaomi Redmi Note 4 mempunyai kapasitas 4.100 mAh. Terlihat Xiaomi Redmi Note 4 menang dalam hal kapasitas baterai.

Layar

OPPO A57 smartphone ini memiliki layar 5,2 inci dengan beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Sementara Xiaomi Redmi Note 4 mempunyai layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

OPPO A57 vs Xiaomi Redmi Note 4 sama-sama memiliki port microUSB 2.0, sensor fingerprint, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth. Namun Redmi Note 4 memiliki sensor infra merah.

Harga

Kini OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara Xiaomi Redmi Note 4 memiliki harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 2,4 juta untuk varian RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Kesimpulan

Dari sisi daya tahan baterai, performa, harga, dan fitur maka Xiaomi Redmi Note 4 juaranya. Namun OPPO A57 ini mengandalkan kemampuan kamera depannya yang beresolusi 16 MP.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar