Berita

Vivo akan Rilis Smartphone Pertama di Dunia dengan Sensor Fingerprint Optical Pada Layar?

Vivo Fingerprint Optical Header[Sumber : Gizchina.com]

Setelah mengumumkan menjadi sponsor dalam ajang Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia dan 2022 di Qatar, kini giliran bocoran prototype smartphone terbarunya muncul di Internet.

Dalam bocoran tersebut, Terlihat prototype smartphone Vivo akan menggunakan sensor fingerprint optical yang terdapat di bawah layar. Hal ini menarik karena Samsung Galaxy S8 sendiri batal menggunakannya dan hanya menyematkan sidik jari pada bagian belakang dekat kamera.

Pan Jiutang selaku analis industri teknologi menunjukkan video yang memperlihatkan mengenai prototype smartphone Vivo. Terlihat bentuknya mirip dengan Vivo X9 Plus.

Sementara itu, logo sidik jari yang muncul pada layar mirip dengan Samsung Galaxy S8. Dalam video tersebut terlihat ketika seseorang menyentuh logo sidik jari di layar maka kunci smartphone akan terbuka.

Bisa dibilang hal ini cukup menarik karena sepertinya untuk bisa menyematkan sidik jari di bawah layar cukup sulit, mengingat Samsung gagal untuk menunjukkannya dalam Samsung Galaxy S8.

Berdasarkan prediksi dari Pan Jiutang, sepertinya Vivo akan meluncurkan smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor fingerprint optical di bawah layar. Kemungkinannya iPhone 8 dan Galaxy Note 8 belum akan menggunakan teknologi ini.

Sementara itu, dikabarkan Vivo akan mengadakan acara pada tanggal 28 Juni 2017 di konferensi MWC Shanghai dan besar kemungkinkan prototype smartphone Vivo dengan sidik jari juga akan diperkenalkan. Gadgeter Penasaran? Yuk kita tunggu lagi bocoran selanjutnya mengenai prototype ini.

[Sumber : Gizchina.com]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment