Berita Smartphone

Xiaomi Mi 6 Resmi Dirilis dengan RAM 6 GB dan Dual-Camera 12 MP. Inilah Harganya

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan smartphone berspesifikasi tinggi, namun memiliki harga yang terjangkau. Kali ini Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Mi 6.

Bisa dibilang spesifikasi hardware yang ditawarkan pada Mi 6 telah mumpuni. Hal ini terlihat dengan telah disematkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Layar Xiaomi Mi 6 memiliki lebar 5,15 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Selain itu, smartphone ini memiliki kaca pada bagian atas dan bawahnya. Terutama pada 4 sisinya terdapat juga kaca 3D yang melengkung.

Sementara itu, Xiaomi Mi 6 juga memiliki Ceramic Edition yang memilik bahan keramik di bagian atas dan bawahnya. Sensor fingerprint telah hadir pada tombol home yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari saja.

Untuk kamera belakangnya terdiri dari dual-camera yang memiliki kombinasi 12 MP untuk telephoto dan 12 MP untuk wide-angle. Dengan kemampuan kedua kamera ini, dapat membuat Mi 6 mengambil foto dengan bokeh dramatis.

Xiaomi menghadirkan fitur tahan terhadap cipratan air pada Mi 6, namun tidak diketahui apakah smartphone ini dapat dicelupkan ke dalam air karena Xiaomi tidak memberitahukan adanya sertifikat IP67 atau IP68. Selain itu, port jack audio 3,5mm tidak tersedia.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE yang memiliki kecepatan unduh hingga 600 Mbps, baterai berkapasitas 3.350 mAh, NFC, port USB Type-C, dan sensor Infra Merah telah hadir di dalamnya.

Xiaomi Mi 6 resmi dibanderol dengan harga 2.449 Yuan atau sekitar Rp 4,83 juta untuk RAM 6 GB + penyimpanan internal 64 GB, 2.899 Yuan atau sekitar Rp 5,6 jutaan untuk RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB, dan 2.999 Yuan atau sekitar Rp 5,8 jutaan untuk Ceramic Edition (RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB).

[Sumber : Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment