Tips dan Trik

Cara Atasi Masalah Play Store Waiting for WiFi di MIUI 8 Untuk Xiaomi

 Waiting For Wifi Play Store MIUI 8 Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang sukses mendaratkan smartphone buatannya di Indonesia. Bisa dibilang pengguna atau penggemar smartphone Xiaomi (Mi Fans) telah banyak di Indonesia.

Mi Fans ini biasanya sering mengadakan kumpul bareng untuk saling sharing, rooting bareng, atau flashing bareng. Nah biasanya dalam hal itu, Mi Fans yang mengalami kendala terhadap smartphone Xiaomi miliknya dapat bertanya kepada yang sudah berpengalaman.

Nah, baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai masalah Play Store Waiting for Wifi di smartphone Xiaomi atau MIUI 8. Hal ini cukup mengganggu karena terkadang apabila Kita ingin mengunduh aplikasi dengan jaringan selular menjadi tidak bisa.

Untuk itu, Saya akan memberikan solusinya kepada Gadgeter yang merasa notifikasi Play Store Waiting for Wifi di Xiaomi / MIUI 8 sangat mengganggu. Langkahnya sangat mudah dan dapat dilihat sebagai berikut :

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka Tools yang terdapat pada homescreen dan langsung memilih aplikasi Downloads (Bahasa Inggris) atau Unduhan (Bahasa Indonesia)
  2. Selanjutnya pada halaman utama aplikasi Downloads atau Unduhan, Gadgeter dapat memilih menu berlambang tiga titik pada bagian kanan atas dan langsung memilih Settings.
  3. Pilih Download Size Limit dan langsung ubah menjadi Unlimited. Setelah itu, Gadgeter dapat langsung memilih OK.

Nantinya, Gadgeter bisa langsung melakukan download menggunakan jaringan selular yang dimilikinya. Selamat mencoba.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment