Berita

Cara Menonaktifkan Hamparan Layar Samsung Galaxy J5 dengan Mudah

cara menonaktifkan hamparan layar samsung galaxy j5

Galaxy J5 merupakan salah satu smartphone Samsung kelas entry-level yang bisa dibilang laku di beberapa negara, termasuk Indonesia. Akhir-akhir ini banyak penggunanya yang penasaran bagaimana mengatasi notifikasi hamparan layar atau screen overlay detected yang suka muncul.

Biasanya hamparan layar muncul pada sistem operasi Android Marshmallow ke atas. Notifikasi hamparan layar biasanya muncul ketika aplikasi baru diinstal dan akan digunakan. Misalnya Gadgeter membuka aplikasi WhatsApp, selanjutnya smartphone meminta izin untuk berbagai akses dan muncul hamparan layar yang akan menyuruh masuk ke menu Settings (Setelan) > Application (Aplikasi).

Setelah Gadgeter masuk ke menu Application (Aplikasi) dan meminta izin malah muncul kembali notifikasi hamparan layar atau screen overlay detected yang mengganggu. Untuk itu, Gadgeter bisa loh menonaktifkan hamparan layar Samsung Galaxy J5 dengan mudah.

  • Pertama, Gadgeter mematikan terlebih dahulu Samsung Galaxy J5.
  • Selanjutnya, menyalakan Galaxy J5 dan setelah muncul booting tulisan Samsung maka langsung menekan tombol volume bawah hingga masuk kembali ke tampilan smartphone.
  • Kali ini akan muncul tulisan mode aman (Safe Mode) pada bagian bawah smartphone
  • Kemudian Gadgeter hanya tinggal masuk ke WhatsApp tadi dan langsung mengaktifkan izin-izin yang diperlukan.
  • Selanjutnya, Gadgeter dapat melakukan restart terhadap Samsung Galaxy J5
  • Setelah masuk ke tampilan home smartphone maka dapat langsung mengakses WhatsApp tanpa kendala

Hal ini dapat dilakukan untuk berbagai aplikasi yang meminta akses izin, namun muncul notifikasi hamparan layar atau screen overlay detected. Bagaimana menurut Gadgeter? Mudah bukan? Selamat mencoba.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

5 Comments