ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

Inilah 10 Smartphone Terpopuler di Taiwan, ASUS dan Xiaomi Peringkat Berapa ya?

Baru-baru ini perusahaan aplikasi benchmark, AnTuTu, baru saja meluncurkan laporan mengenai 10 smartphone terpopuler di Taiwan. Dalam laporan tersebut terdapat beberapa smartphone yang memang menjadi favorit di beberapa negara.

ASUS Zenfone 2 berhasil menjadi raja dari daftar 10 smartphone paling populer di Taiwan dengan market share 6,56%. Pada peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Xiaomi Redmi Note 3 dengan market share 5,03% dan Samsung Galaxy Note 5 dengan market share mencapai 5,00%.

[sumber gambar : AnTuTu]

HTC sebagai vendor lokal Taiwan saingan ASUS, hanya berhasil menduduki posisi keempat melalui HTC 10. Sementara itu, smartphone Samsung berhasil menduduki posisi kelima dan keenam dengan Galaxy S7 Edge dan Samsung Galaxy Note 4.

Smartphone andalan ASUS yang masih dibilang baru, Zenfone 3 berhasil menduduki posisi ketujuh dengan market share mencapai 2,62%. Selanjutnya, HTC One M8 berada di posisi kedelapana dengan market share mencapai 2,56%.

Meskipun menjadi juru kunci, namun produk dua produk Sony berhasil menjadi 10 besar smartphone terpopuler di Taiwan, yakni Xperia Z5 Premium dan Xperia Z3. Daftar ini sendiri berdasarkan data penjualan dari bulan Januari hingga Desember 2016. Apakah smartphone Gadgeter masuk daftar?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar