Berita Feature Phone

Dukung Migrasi ke 4G-LTE, Qualcomm Rilis Snapdragon 205 untuk Feature Phone

[Sumber : Qualcomm]

Penetrasi 4G-LTE di dunia semakin meluas dan hampir penuh diimplementasikan di berbagai negara. Untuk Indonesia sendiri baru masuk pada tahap transisi 4G-LTE sehingga sedang digalakkan berbagai program untuk migrasi ke 4G-LTE.

Menariknya, baru-baru ini Qualcomm meluncurkan prosesor terbarunya yang bernama Snapdragon 205. Prosesor yang satu ini ditujukan bagi feature phone agar bisa menikmati teknologi jaringan 4G-LTE.

Hal ini dilakukan untuk mendorong berbagai pengguna ponsel 2G ke 4G-LTE, salah satunya di negara Indonesia. Sebagai alternatif telepon menggunakan jaringan 4G-LTE, Qualcomm juga sudah mempersiapkan teknologi VoLTE (Voice over LTE) pada Snapdragon 205.

Prosesor ini menggunakan modem LTE Cat 4 sehingga memungkinkan ponsel dapat mengunduh hingga kecepatan 150 Mbps dan mengunggah hingga kecepatan 50 Mpbs. Selain 4G-LTE, prosesor besutan Qualcomm ini mendukung juga jaringan 2G dan 3G.

Snapdragon 205 memiliki dual-core berkecepatan 1,1 GHz, GPU Adreno, mendukungan kamera belakang hingga resolusi 3MP, kamera depan hingga resolusi 0,3 MP, layar hingga resolusi 480p, dua kartu SIM, sistem operasi berbasis Linux, dan streaming HD Video.

Menurut Qualcomm, prosesor yang satu ini cocok untuk dipasarkan pada feature phone di negara berkembang agar bisa merasakan jaringan 4G-LTE, namun dengan ponsel yang memiliki harga sangat terjangkau.

[Sumber : Qualcomm]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment