Berita Smartphone

Vernee Apollo 2 jadi Smartphone Pertama dengan MediaTek Helio X30 di Dunia

[sumber : Gizmochina]

Baru-baru ini dunia digemparkan dengan smartphone terbaru Vernee yang bernama Apollo 2. Menariknya, Apollo 2 menjadi smartphone pertama di dunia yang akan menggunakan prosesor kelas atas MediaTek Helio X30.

Sekilas, prosesor MediaTek Helio X30 memiliki sepuluh inti dan berteknologi proses 10nm. Bisa dibilang prosesor ini menjadi ketiga di dunia yang menggunakan teknologi proses 10nm setelah Snapdragon 835 dan Exynos 8895.

Selain prosesornya yang canggih, smartphone ini juga dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal yang mencapai 128 GB. Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan TDDI high resolution. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX298.

Tak ketinggalan, bodi metal, sensor fingerprint, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C dengan dukungan Quick Charge, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir di dalam Vernee Apollo 2. Diperkirakan harganya akan lebih dari US$300 atau sekitar Rp 4 juta.

Tentu saja ini harga menarik, mengingat spesifikasi hardware mumpuni yang ditawarkan. Sayangnya pihak Vernee belum memberitahukan waktu peluncuran resminya di dunia.

[Sumber : Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment