Berita Smartphone

Xiaomi Mi 5c Resmi Hadir dengan RAM 3 GB dan Prosesor Surge S1 Buatan Xiaomi

Selain meluncurkan prosesor pertama buatannya, Xiaomi juga turut meluncurkan smartphone terbarunya, Mi 5c, di National Convention Center, Beijing. Untuk ajang MWC tahun ini, Xiaomi tidak ambil bagian.

Xiaomi Mi 5c sendiri dilengkapi oleh prosesor pertama buatan Xiaomi yang bernama Surge S1. Prosesor yang satu ini telah dibekali dengan 8 core Cortex A53 yang masing-masing 4 core berkecepatan 2,2 GHz dan 4 core berkcepatan 1,4 GHz. Dukungan prosesor grafis Mali-T860 dan teknologi VoLTE telah hadir dalam prosesor ini.

Selanjutnya RAM 3 GB disematkan dalam smartphone yang satu ini untuk menandingi kemampuan prosesornya. Selain itu, penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB yang sayangnya tidak dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 5,15 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.280 piksel) dan berteknologi IPS. Dari sektor kameranya telah dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP ditambah aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP ditambah aperture f/2.2.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 2.860 mAh dengan dukungan fast charging, dan MIUI 8 berbasiskan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir dalam Xiaomi Mi 5c. Sayangnya pihak Xiaomi belum mengumumkan secara resmi harga dan waktu ketersediannya.

[Sumber : GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment