Berita

Debut Pertama, Xiaomi Surge S1 Mampu Libas Prosesor Snapdragon dan MediaTek

Kemarin secara resmi Xiaomi telah meluncurkan prosesor pertama buatannya sendiri di dunia yang bernama Surge S1. Prosesor yang satu ini menggunakan teknologi proses 28 nm dan merupakan seri prosesor Pinecone terendah. Sementara untuk prosesor Pinecone V970 versi tertinggi menggunakan teknologi prosesor 10 nm.

Surge S1 telah dilengkapi degan delapan core Cortex-A53 yang terdiri dari 4 core berkecepatan 1,4 GHz dan 4 core berkecepatan 2,2 GHz. Menariknya, Surge S1 mendapatkan hasil skor 64.817 dalam pengujian AnTuTu dan mampu melibas prosesor Qualcomm Snapdragon 625, MediaTek P20, hingga P10.

Sementara itu, Surge S1 berhasil mendapatkan skor 3.399 dalam pengujian Multi-core dengan menggunakan GeekBench. Prosesor ini masih mampu mengalahkan Snapdragon 625 dan MediaTek P10. Namun MediaTek P20 masih berada di atas angin.

Terakhir, prosesor grafis Mali-T860 yang disematkan pada Surge S1 mampu mengalahkan prosesor grafis yang disematkan pada Snapdragon 625, MediaTek P20, dan MediaTek P10. Tentu saja debut prosesor pertama buatan Xiaomi ini bisa dibilang baik. Menariknya, Surge S1 akan digunakan oleh Xiaomi Mi 5c untuk pertama kalinya.

[Sumber : GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment