Berita

Xiaomi Mi 5C akan Gunakan Prosesor Pinecone dan Android 7.1.1 Nougat

Beberapa waktu lalu telah muncul kabar yang mengatakan bahwa prosesor terbaru buatan Xiaomi, Pinecone, akan segera meluncur pada tanggal 28 Februari 2017. Selain itu, dikabarkan Xiaomi Mi 5C akan diluncurkan berbarengan dengan prosesor tersebut.

Sebelum acara tersebut dimulai, ternyata telah muncul bocoran baru dari situs benchmark Geekbench yang memperlihatkan spesifikasi hardware dari Xiaomi Mi 5C dengan codename Meri.

Terlihat smartphone yang satu ini akan menggunakan prosesor Pinecone V670 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz dan RAM 3 GB. Tak ketinggalan, sistem operasi Android 7.1.1 Nougat juga turut diujikan dalam smartphone yang satu ini.

Sepertinya Xiaomi Mi 5C akan menggunakan MIUI 8 berbasiskan Android Nougat karena hingga saat ini MIUI 9 belum diumumkan kehadirannya. Menariknya, performa smartphone ini meningkat dibandingkan ketika diuji menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

[sumber gambar : Geekbench]

Ketika menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, skor Geekbench Xiaomi Mi 5C mencapai 762 poin untuk pengujian Single-core dan 3.399 poin untuk pengujian Multi-core. Sementara ketika diuji menggunakan Android 6.0 Marshmallow hasilnya hanya mencapai 758 poin untuk pengujian Single-core dan 3.105 poin untuk pengujian Multi-core.

Namun apabila Gadgeter ingin mengetahui informasi lengkap mengenai prosesor Pinecone dan Xiaomi Mi 5C maka dapat menunggu waktu peluncuran resminya yang akan diselenggarakan 5 hari lagi.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment