ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Xiaomi Mi 6 akan Gunakan Layar Full HD dan Quad HD. Apa Bedanya?

Pada tahun 2017 ini, Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi 6. Baru-baru ini dikabarkan smartphone yang satu ini akan memiliki dua pilihan layar yang terdiri dari Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan WQHD (2.560 x 1.440 piksel).

Nantinya varian layar Full HD akan memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Sedangkan varian layar WQHD akan hadir dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Sementara itu, telah hadir bocoran yang mengatakan bahwa smartphone yang satu ini akan memiliki tiga versi yang terdiri dari Standar, Prime, dan Pro. Ketiganya akan sama-sama menggunakan RAM 4 GB. Untuk 3 versinya ini akan dibedakan menurut layar dan prosesornya.

Xiaomi Mi 6 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan MediaTek Helio X30 untuk versi murahnya. Selain itu, Xiaomi Mi 6 akan menggunakan kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX386 dan kamera depan 8 MP dengan sensor Sony IMX268.

Sayangnya apabila Mi 6 ingin menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 harus menunggu Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus muncul terlebih dahulu karena keduanya akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor kelas atas tersebut sehingga Samsung hanya akan mengizinkan smartphone lain menggunakannya setelah bulan April 2017.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar