Smartphone Tips dan Trik

Cara Personalisasi di Huawei P9

Huawei P9 RAW Header

Biasa pengguna smartphone sering melakukan personalisasi dengan merubah tema, ikon, home screen, dan lock screen pada smartphone yang dimilikinya. Dengan hal tersebut biasanya membuat penggunanya akan memiliki tampilan smartphone yang sesuai keinginan dirinya.

Hampir semua smartphone saat ini telah memberikan pilihan personalisasi yang menarik dan salah satunya adalah Huawei P9. Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki pilihan personalisasi yang cukup lengkap, mulai dari tema, notifikasi, lock screen, dan home screen style.

Untuk memulai personalisasi ini, pengguna Huawei P9 cukup mengunjungi aplikasi Theme yang nantinya akan dihadapkan pada berbagai pilihan tema menarik di 4 menu utama yang terdiri dari Feature, Top, Category, dan Me. Pada menu Me akan diperlihatkan tema-tema yang telah diunduh oleh penggunanya. Sementara pada tiga menu lainnya merupakan tema yang berada di Internet dan harus diunduh terlebih dahulu.

Meskipun tema yang diberikan biasanya sepaket, namun pengguna Huawei P9 bisa mengatur beberapa bagian tema, seperti Screen Lock Style, Icons, Lock Screen, dan Home Screen pada menu Costumize sesuai keinginan. Keempat bagian tersebut biasanya akan bertambah seiring dengan jumlah tema yang diunduh oleh penggunanya.

Selain itu, Huawei P9 sendiri telah menyediakan Home Screen Style yang terdiri dari Standard dan Simple. Untuk Standard merupakan Home Screen Style bawaan dari smartphone ini dan tentunya banyak digunakan secara umum. Sedangkan Simple merupakan Home Screen Style yang ditujukan untuk orang tua atau pengguna yang menyukai ikon-ikon berukuran besar dan sederhana.

Menariknya, pengguna Huawei P9 juga dapat mengatur bentuk notifikasi aplikasi maupun fitur sesuai keinginan. Untuk mengaturnya, pengguna smartphone ini cukup mengunjungi menu Settings > Notification Panel & Status Bar > Notification Center. Dalam halaman menu tersebut, penggunanya dapat mengizinkan notifikasi atau tidak pada aplikasi yang telah diinstal dan memilih metode notifikasi aplikasi, baik Status bar, Banners, maupun Lock Screen.

Dalam menu Notification Center, penggunanya juga dapat menampilkan kecepatan internet dan persentase baterai pada status Bar. Bisa dibilang dengan kemudahan personalisasi ini memudahkan penggunanya untuk berkreasi dalam menentukan tampilan Huawei P9 sesuai keinginannya.

Leave a Comment