Advertorial

Apa Bedanya Hasil Foto Monokrom Huawei P9 Dengan Yang Lain?

Huawei P9 Perbedaan Monokrom Header
GADGETREN – Huawei P9 yang kini tengah menjadi primadona penggemar fotografi akibat kamera dual-sensor RGB dan monokrom yang tersemat di bagian belakang.

Sensor RGB mengambil foto berwarna seperti biasanya sedangkan sensor monokrom mengambil gambar secara hitam putih. Dengan mengambil foto hitam putih ini memungkinkan sensor menerima cahaya secara penuh tanpa adanya penyaringan atau perubahan informasi ketika dibuat berwarna. Hal mengakibatkan hasil foto menjadi lebih tajam, jelas, dan punya kedalaman yang lebih baik.

Hasilnya, foto yang diambil menggunakan kamera monokrom Huawei P9 memiliki detil per piksel yang mulus, transisi antar warna yang baik dan juga sensor dapat mengetahui perbedaan tingkat cahaya pada objek. Foto yang mempunyai ketajaman dan kontras warna sempurna akan terlihat seperti sebagaimana aslinya jika dilihat dengan mata secara langsung.

Sementara foto yang dibuat hitam putih pada tahap post-processing walaupun sekilas terlihat sama, namun ketika diperhatikan secara seksama akan nampak perbedaan detil yang signifikan. Foto akan terlihat lebih kasar khususnya pada pinggiran sedangkan foto dari sensor monokrom akan lebih halus dan natural.

Untuk membuktikannya, berikut contoh foto yang diambil menggunakan monokrom Huawei P9 dan foto yang dirubah menjadi hitam putih

Huawei P9 Monokrom Perbandingan

(klik untuk perbesar)

Gambar di atas merupakan foto menggunakan Huawei P9 dengan iPhone yang telah dipotong atau crop di bagian yang sama. Jika kamu melakukan pembesaran gambar pada area mata dan kumis, maka kamu akan melihat kalau foto yang sudah melewati post-processing akan lebih kabur dan berantakan. Sementara hasil monokrom dari Huawei P9 memiliki detil yang merata di seluruh bagian foto.

Tentu jika kamu mengambil foto secara normal yang menggunakan dua sensor Huawei P9 secara langsung pasti akan menghasilkan gambar yang lebih tajam dan kaya warna lagi.

 

Leave a Comment