Berita

ASUS Akan Hadirkan Smartphone “GaAdaMatinya” dengan Baterai Berkapasitas Besar di Indonesia

Pada awal tahun 2017, ASUS kembali menyiapkan salah satu varian smartphone unggulannya. Smartphone yang “GaAdaMatinya” tersebut ditujukan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi dengan jadwal yang sangat padat namun membutuhkan perangkat yang bisa mendukung seluruh aktivitasnya seharian penuh. Contohnya pengguna seperti Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari yang punya jadwal aktivitas sangat padat.

“Saat ini, sebagian besar dari kita tidak bisa lepas dari smartphone,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Apapun profesi kita, baik mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga yang banyak berinteraksi dengan rekan-rekan bisnis atau pengusaha, hampir semuanya memanfaatkan smartphone untuk berkomunikasi,” sebutnya.

Tak hanya untuk berkomunikasi suara ataupun pesan teks (SMS), Benjamin menambahkan, smartphone penggunaannya sudah sangat luas. “Namun semua itu tidak ada artinya jika ponsel pintar tidak bisa menemani kita setiap saat. Bayangkan saja jika kita sedang ingin menjepret sebuah pemandangan atau mencari rute terdekat ke lokasi yang kita tuju tetapi ponsel kita kehabisan baterai. Pengalaman seperti itu tentu sangat menyebalkan,” tambahnya.

Kelemahan ponsel zaman sekarang ini adalah di kapasitas baterai. Ini disebabkan para vendor ponsel berlomba-lomba menghasilkan ponsel pintar yang menawan ataupun yang berspesifikasi gahar dengan bentuk tipis, tetapi terpaksa mengorbankan kapasitas baterai. Lalu, apakah kita benar-benar bisa beraktivitas sepanjang hari tanpa kehabisan baterai smartphone kita? Mungkinkah itu dilakukan?

Semua orang tentu mendambakan sebuah smartphone yang “GaAdaMatinya” alias bisa digunakan untuk membantu segala aktivitasnya seharian, tanpa khawatir akan kehabisan baterai di tengah hari atau di saat jam-jam sibuk menjelang sore hari. Anda mungkin termasuk di antara orang-orang yang mendambakan smartphone dengan kemampuan seperti itu.

Jika ada smartphone yang menawarkan fasilitas seperti itu, tentu sangat menarik. Tetapi tentunya bukan hanya hemat energi, smartphone tersebut juga harus punya performa yang cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi dan tugas-tugas secara multitasking. “Di era seperti ini, siapa yang hanya menggunakan satu-dua aplikasi saja di smartphone miliknya?,” ucap Benjamin.

Untuk mereka yang membutuhkan perangkat seperti ini, ZenFone 3 Max series merupakan jawabannya. Smartphone yang satu ini memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, ASUS melakukan klaim bahwa smartphone ini mampu bertahan 38 hari dalam keadaan standby, 17 jam ketika menelepon di jaringan 3G, 19 jam ketika Wi-Fi browsing, dan 72 jam ketika menjalankan lagu.

Leave a Comment