Smartphone

Xiaomi Umumkan 4 Smartphone Baru yang Dapatkan Update Android Nougat

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang menjadikan ROM buatannya, MIUI, sebagai nilai tambah dalam penjualan smartphone buatannya. Bisa dibilang tampilan antar muka MIUI dari waktu ke waktu semakin berkembang.

Nah, baru-baru ini Xiaomi mengabarkan bahwa telah merilis update terbaru MIUI 8 dengan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 7.0 Nougat yang telah masuk tahap close beta. Hal ini menarik karena Xiaomi biasanya lebih mementingkan update MIUI dibandingkan sistem operasi Android.

Update MIUI 8 Android Nougat tahap close beta ini baru tersedia untuk 4 smartphone yang terdiri dari Xiaomi Mi 4c, Mi 4s, Mi Note, dan Mi Max. Tentunya selain Xiaomi Mi 5 yang telah mendapatkan update ini terlebih dahulu.

Kelima smartphone yang telah mendapatkan update ini sama-sama masuk ke dalam keluarga Mi yang bisa dibilang merupakan smartphone kelas atas yang dimiliki Xiaomi.

Menurut pihak Xiaomi, untuk smartphone dengan prosesor lama seperti Xiaomi Mi Note kemungkinan tidak akan mendapatkan versi final dari MIUI 8 Android Nougat karena prosesor Qualcomm Snapdragon 801 yang dimilikinya tidak mendukung Vulkan API.

Sementara itu, Lenovo juga akan meluncurkan update Android Nougat versi beta untuk ZUK Z1 yang memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 801. Sayangnya Xiaomi keluarga Redmi belum ada satu pun yang diujicobakan untuk menggunakan update terbaru ini. Untuk itu, kita lihat saja kelanjutan dari uji coba MIUI 8 Android 7.0 Nougat pada kelima smartphone ini.

Leave a Comment