Berita Smartphone

Samsung Galaxy A5 (2017) Resmi Hadir dengan RAM 3 GB dan Tahan Air

Samsung baru saja meluncurkan smartphone keluarga Samsung Galaxy A (2017). Bisa dibilang Galaxy A kali ini menawarkan berbagai fitur menarik dan memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang baik.

Salah satu smartphone yang menarik perhatian di keluarga ini adalah Samsung Galaxy A5 (2017). Hal ini terlihat dengan kemampuan yang tahan air dan debu dengan hadirnya sertifikat IP68.

Perangkat ini mampu bertahan di air tawar dengan kedalaman 1,5 meter dengan maksimal hingga 30 menit. Selain itu, port USB Type-C juga menjadi inovasi yang ditanamkan di dalamnya. Uniknya, smartphone ini memiliki speaker yang berada di bagian sisi kanannya.

Sensor fingerprint telah dihadirkan pada tombol home yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat. Selain itu, dengan adanya sensor ini memungkinkan juga penggunanya menggunakan metode pembayaran Samsung Pay untuk otentikasi dari sidik jari dan terhubung dengan mesin pembayaran menggunakan teknologi NFC.

Dari sisi hardware, Samsung Galaxy A5 (2017) telah menggunakan prosesor Exynos 7880 Octa-core berkecepatan 1,9 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Selain itu, Galaxy A5 (2017) telah menggunakan kamera belakang dan depan yang sama-sama memiliki resolusi 3.000 mAh.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dua kartu SIM telah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Nantinya Galaxy A5 (2017) akan dijual dengan 4 pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Biru, Merah Muda, dan Emas. Namun harga resminya sendiri belum diumumkan oleh pihak Samsung. Banyak yang memperkirakan bahwa harganya mencapai Rp5,2 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment