ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Asik! Xiaomi Umumkan Smartphone yang akan Dapatkan Android 7.0 Nougat

Setelah penantian panjang, akhirnya Xiaomi mengumumkan bahwa sebentar lagi akan meluncurkan sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk beberapa smartphone buatannya.

Meskipun terlambat dibandingkan vendor Tiongkok lainnya, seperti Lenovo dan Huawei. Namun Xiaomi telah melakukan uji coba pertama kali pada smartphone Xiaomi Mi 5 untuk update MIUI 8 dengan berbasiskan Android 7.0 Beta ROM.

Tentunya ini menarik karena Xiaomi sekarang mementingkan juga update untuk sistem operasi Android dan tidak selalu mengutamakan update ROM MIUI terlebih dahulu. Beberapa smartphone Xiaomi selain Mi 5 yang akan mendapatkan Android 7.0 Nougat ini terdiri dari Mi 4c, Mi 4s, Mi Note, dan Mi Max.

Sayangnya belum diketahui kapan update sistem operasi ini akan berjalan pada beberapa smartphone tersebut. Namun banyak yang berharap update ini akan dilaksanakan pada Quarter pertama tahun 2017. Selain itu, Xiaomi MI 5s, Mi Note 2, dan Mi MIX akan segera mendapatkan Android 7.0 Nougat juga.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar