Berita Perangkat Pintar Unik

Circuit Marker, Pulpen Ajaib yang Sanggup Menyalakan Lampu

Sebuah perusahaan startup¬†asal Jepang, AgIC Inc, telah mengembangkan sebuah perangkat pintar, yaitu pulpen ajaib bernama “Circuit Marker”. Sekilas bentuknya seperti pulpen biasa, tetapi tintanya bisa menghantarkan listrik.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit menunjukkan cara kerja Circuit Marker dengan menggambar sebuah kota tiga dimensi pada kertas elektronik khusus, lengkap dengan lampu jalan, kincir angin, dan mobil. Selanjutnya, rangkaian sirkuit digabungkan dan terlihat kota tersebut hidup dalam sekejap.

Circuit Marker memungkinkan pengguna untuk menggambar sebuah sirkuit listrik yang dapat menahan tegangan hingga 100 volt. Pulpen ini tentunya bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, misalnya untuk menambah sumber listrik di rumah tanpa harus menggunakan kabel.

Seperti diungkapkan Shinya Shimizu, CEO AgIC Inc yang Gadgetren kutip dari Reuters, “Sirkuit tradisional listrik yang kuat dan tebal sangat sulit dipasang di dinding atau lantai. Namun, dengan Circuit Marker Anda cukup menggambarnya saja.”

Circuit Marker ini dijual seharga US$ 14,99 atau setara Rp 190 ribu sedangkan kertasnya dibanderol US$ 37,49 atau kisaran Rp 490 ribu. Bagaimana Gadgeter, tertarik memilikinya? Nah, jika masih penasaran bisa langsung melihat cara kerjanya pada video berikut.

[Sumber: Reuters]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.