ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Android 7.1 Nougat Bisa Berjalan di Nokia Lumia 520 dan 525

Kini Android versi terbaru telah mencapai versi 7.1 Nougat. Dalam versi ini banyak fitur-fitur menarik yang dihadirkan, seperti hadirnya multi-windows untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, API grafis Vulkan, emoji baru, dan masih banyak lagi.

Menariknya, salah satu smartphone besutan Nokia yang bernama Lumia 520 bisa menjalankan Android 7.1 Nougat ini berkat ROM CyanogenMod 14.1 yang dibawa oleh XDA Dev.



Padahal spesifikasi hardware dari Nokia Lumia 520 ini bisa dibilang cukup rendah yang terlihat dengan penggunaan prosesor Dual-core 1 GHz dan RAM 512 MB. Bahkan smartphone ini tidak dapat ditingkatkan ke sistem operasi Windows 10 Mobile.

Selain itu, smartphone Lumia 525 pun bisa menjalankan Android 7.1 Nougat. Tentu saja ini menarik karena sistem operasi terbaru ini Android ini bisa berjalan pada smartphone dengan spesifikasi hardware yang rendah sekalipun, bahkan bisa berjalan dengan lancar.

Apakah Gadgeter tertarik untuk mengubah sistem operasi smartphone Lumia yang dimilikinya?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar