Berita

Nexus 4 Dapatkan Android 7.1 Nougat

android-7-nougat-xiaomi-mi-3-mi-4-header

Sistem operasi Android Nougat telah hadir untuk smartphone Nexus terbaru (Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, Asus Nexus Player), di dunia. Sayangnya tidak semua keluarga Nexus yang bisa mendapatkan update ini, terlihat Nexus 4 dan 5 tidak akan mendapatkan update resminya.

Meskipun begitu, pengguna Nexus 4 masih bisa menikmati Android 7.1 Nougat pada smartphone miliknya karena Cyanogen baru saja merilis CyanogenMod 14.1 versi Nightly.

Cyanogen 14.1 memiliki dasar dari sistem operasi Android 7.1 Nougat sehingga pengguna Nexus bisa menikmati fitur-fitur yang telah hadir dalam Android Nougat pada umumnya. Salah satu fitur menarik yang hadir dari sistem operasi ini adalah multi-windows yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi dalam satu layar smartphone sekaligus.

Selain untuk Nexus 4, Cyanogen juga telah mengembangkan Cyanogen 14.1 untuk ASUS ZenPad 8.0 Z380KL (P024), LG G3 (T-Mobile) (d851), LG G Pad 8.3 (v500), Nexus 5 CAF (hammerheadcaf), Samsung Galaxy S5 AU (kltekdi), dan Sony Xperia M (nicki).

Apabila Gadgeter ingin mengunduh dan menginstal Cyanogen 14.1 maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Cyanogen.

[Sumber : GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren