ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Hanya Jatuh dari Ketinggian Selutut, Xiaomi Mi Mix langsung Retak !?

xiaomi-mi-mix-tes-jatuh-header

GADGETREN – Xiaomi beberapa waktu lalu sempat mengguncang pasar smartphone dengan memperkenalkan sebuah smartphone tanpa bezel yang sangat menawan, yakni Xiaomi Mi Mix. Sebuah channel Youtube, JerryRigEverything, mencoba seberapa kokoh smartphone yang terbuat dengan lapisan keramik ini.

Xiaomi Mi Mix sebelumnya oleh Jerry telah dites seberapa kuat smartphone tanpa bezel satu ini terhadap goresan. Hasilnya cukup memuaskan, Mi Mix baru bisa tergores ketika meggunakan alat pada tingkat ke-8 diseluruh bagian smartphone baik itu depan, belakang, tombol, dan kamera. Sebuah pencapaian yang cukup menakjubkan telah diraih oleh Xiaomi dalam hal ini dibandingkan dengan iPhone 7 Jet Black.

Rata-rata smartphone yang beredar sudah tergores pada tingkat 6 sedangkan untuk berbahan plastik pada level 3. Kesimpulannya Xiaomi Mi Mix hampir tidak mungkin untuk bisa tergores dari benda sehari-hari seperti koin atau kunci. Untuk mengetahui lebih jelas tentang tes goresan ini kamu bisa langsung mengunjungi tautan berikut ini.

Tidak cukup dengan tes goresan, kini Jerry melakukan beberapa tes jatuh kepada Xiaomi Mi Mix. Ia mencoba menjatuhkan Mi Mix dari ketinggian 15 cm dan 30 cm, hasilnya smartphone berlapis keramik ini tidak tergores maupun cacat sedikit pun. Namun, ketika ia menjatuhkannya dari ketinggian 60 cm atau setinggi lutut baru mulai terlihat kerusakan.

xiaomi-mi-mix-retak-jatuh

Sudut bingkai dari Xiaomi Mix langsung bocel dibandingkan dengan bahan metal yang biasanya hanya bengkok. Ditambah lagi terlihat retakan disepanjang layar dari atas ke bawah, untungnya layar masih dapat digunakan secara baik dan tidak terlihat masalah input sedikit pun. Tentu hal ini akan menjadi kekhawatiran karena smartphone jatuh dari ketinggian tersebut merupakan hal yang lazim ditemui.

Rusaknya sudut dari Mi Mix memang sudah seperti yang diduga karena bahan keramik memiliki daya tahan goresan yang sangat tinggi dengan pengorbanan smartphone lebih rapuh. Walaupun begitu kamu tidak perlu takut karena masalah ini bisa diminimalisir dengan menggunakan case yang telah disediakan oleh Xiaomi atau kamu juga bisa membelinya secara terpisah.

xiaomi-mi-mix-layar-retak-jatuh

Untuk tahu lebih jelas dan lengkap mengenai seberapa parah Xiaomi Mi Mix retak, kamu bisa langsung menyaksikan video dari channel JerryRigEverything di bawah ini.



Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar