Berita

Setelah Samsung Galaxy Note 7, Kini Giliran Galaxy S7 Ikutan Terbakar

Gambar Samsung Galaxy S7 Tahan Air

GADGETREN – Tahun 2016 sepertinya menjadi tahun yang cukup kelam soal smartphone yang tiba – tiba terbakar begitu saja khususnya yang dialami oleh vendor Samsung.

Belum lama ini Samsung telah menghentikan produksi dan menarik semua Galaxy Note 7 bahkan sampai menghapus lini Note dikarenakan cukup banyak laporan mengenai smartphone tersebut terbakar dengan sendirinya walaupun telah merilis versi revisi setelahnya. Bahkan Galaxy Note 7 sudah dilarang masuk ke dalam pesawat terbang di berbagai maskapai seluruh dunia. Hal ini menyebabkan Samsung mengalami kerugian cukup besar.

Galaxy S7 memang memiliki sertifikat tahan air, namun sepertinya belum lulus anti terbakar. Diberitakan oleh PhoneArena, korban yang bernama Amarjit Maan mengalami luka bakar tingkat ke-2 pada kedua tangannya. Ketika tengah berkendara dia merasakan panas di bagian saku. Maan kemudian mengeluarkan Galaxy S7 miliknya, namun nass smartphone malah terbakar ditangan. Untungnya  Amarjit Maan sudah membuka jendela terlebih dahulu sehingga bisa langsung melemparnya keluar mobil.

galaxy-s7-terbakar-amarjit-maan

Peristiwa terbakarnya smartphone memang mulai sering terdengar belakangan ini dan tidak hanya menimpa Samsung saja. Apple iPhone 7 dan Xiaomi Mi 4i juga tidak luput dari masalah ini. Agar terhindar dari kejadian ini pastikan kamu menggunakan aksesori asli baik itu charger atau baterai dan juga hindari penggunaan smartphone berlebihan.

[Sumber : PhoneArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren