Berita

Punya Foto Lawas? Gunakan Saja Google PhotoScan Untuk Merubahnya Menjadi Digital

photoscan-header

GADGETREN – Tidak dipungkiri lagi kalau Google selalu memberikan inovasi-inovasi menarik dan belakangan ini yang sangat menarik perhatian mereka merupakan mesin yang dapat belajar dengan sendirinya.

Foto atau gambar menjadi salah satu area yang mendapatkan keuntungan dari hal tersebut. Jika sebelumnya Google Photo dapat mengenali wajah seseorang, kini hadir aplikasi PhotoScan yang dapat mengubah foto fisik menjadi digital. Bisa dikatakan aplikasi ini mirip dengan mesin scanner yang jauh sudah ada lebih dulu. PhotoScan sudah bisa kamu unduh di App Store untuk iOS atau Google Play Store untuk Android.

Aplikasi ini menggunakan kamera pada perangkat dengan mengambil gambar objek dari berbagai sisi. Ketika mencoba memindai, kamu akan memfoto beberapa mengikuti “feature point” dan aplikasi akan menggabungkannya. Dengan menggunakan teknik tersebut memungkinkan aplikasi untuk menghilangkan refleksi cahaya yang terjadi.

Hasil foto akan terlihat sangat bersih seperti kamu menjepret momen itu dengan kamera digital masa kini. PhotoScan juga memberikan sedikit perubahan agar warna dan eksposure secara otomatis. Sekarang kamu bisa mencetak kembali atau membuat duplikato foto lawas kamu tanpa perlu ribet.

PhotoScan besutan Google ini akan membuat cadangan foto secara digital semakin mudah untuk dilakukan. Tentu dengan terintegrasi dengan Google Photos bisa langsung edit dan langsung upload ke penyimpanan awal.

 

[sumber : AndroidPolice]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren