ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Qualcomm Snapdragon 830 Dukung Quick Charge 4.0 yang Super Cepat

snapdragon-830-quick-charge-4-header

Setelah sukses dengan prosesor kelas atas, Snapdragon 820 dan 821, Qualcomm akan segera meluncurkan serta menyematkan Snapdragon 830 pada smartphone dari berbagai vendor. Dikabarkan OnePlus 4 akan menggunakan prosessor flagship terbaru ini.

Menariknya, berdasarkan rumor yang beredar mengatakan bahwa Snapdragon 830 akan hadir dengan teknologi pengisian daya baterai super cepat yang diberi nama Quick Charge 4.0. Teknologi ini memiliki dukungan 28W charging sehingga mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Fudzilla mengatakan bahwa chip yang dimiliki prosesor ini ini mendukung konfigurasi 5V/4.7A~5.6A, 9V/4A. Jika ini benar maka baterai smartphone dengan prosesor Snapdragon 830 dapat diisi super cepat.

Selain itu, terdapat teknologi Intelligent Negotiation for Optimum Voltage (INOV) yang memungkinkan baterai berkapasitas besar dapat diisi dengan super cepat. Tentu saja hal ini menarik karena semakin lama baterai berkapasitas besar akan bisa diisi dengan cepat.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar