Berita

ASUS akan Rilis Smartphone Tango Generasi Kedua Zenfone AR

asus-zenfone-ar-header

ASUS merupakan salah satu vendor besar dalam hal perangkat komputer dan smartphone. Vendor ini mampu sukses di berbagai negara bahkan Indonesia.

Baru-baru ini Jerry Shen selaku CEO dari ASUS mengatakan bahwa akan ikut terlibat dalam pembuatan smartphone Google Tango kedua. Nantinya smartphone hasil kolaborasi ini akan dinamakan Zenfone AR. Sementara itu, Lenovo Phab2 Pro merupakan smartphone Google Tango pertama yang diperkenalkan pada bulan Juli 2016 dan mulai dijual pada bulan November ini.

Tango merupakan smartphone yang berfokus terhadap Augmented Reality, yang memungkinkan penggunaan pada kasus unik berkat adanya kamera motion tracking dan special depth sensing. Perangkat Tango mampu mengenali dan memetakan ruang fisik, terutama melacak obyek dan proyek efek virtual di dunia nyata.

Menurut Shen, Zenfone AR akan memiliki performa dan fungsionalitas yang canggih dengan harga kompetitif. Smartphone ini diperkirakan akan hadir pada Q2 tahun 2017, sedangkan Q3 tahun 2017 perangkat Headset VR ASUS yang dapat berdiri sendiri dengan kamera, sensor, dan kontroler akan hadir. Sayangnya CEO belum secara lengkap menjelaskan lebih lanjut mengenai produk yang satu ini.

[Sumber : GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren