Berita Smartphone

GM 5 – Smartphone Android One Pertama Dengan Android 7.0 Nougat

gm-5-android-nougat-pertama-android-one-header

Selain Nexus, Google juga memiliki satu lagi proyek smartphone untuk negara berkembang yang bernama Android One. Dalam proyek ini, Google bekerja sama dengan vendor lokal di negara berkembang untuk menghadirkan smartphone berkualitas baik dengan harga yang terjangkau.

Baru-baru ini salah satu vendor lokal asal Turki, General Mobile, baru saja meluncurkan smartphone Android One pertama yang memiliki sistem operasi Android 7.0 Nougat, yakni GM 5.

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan layar sentuh IPS 5 inci dengan resolusi HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB.

GM 5 memiliki baterai berkapasitas 2.500 mAh, dimensi yang mencapai 140,5 mm x 69,75 mm x 9,3 mm dan bobot 160 gram. Dari sektor kameranya, smartpone ini telah dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP dan 5 MP.

Rencananya General Mobile akan mulai menjual GM 5 pada bulan ini di 20 negara, seperti Azerbaijan, Albania, Afghanistan, Belgia, Bosnia, Kroasia, Siprus, Georgia, Ghana, Yunani, Irak, Kenya, Luksemburg, Moldova, Belanda, Pakistan, Serbia, Tunisia, Turki, and Uzbekistan. Namun pihak General Mobile belum mengumumkan harganya secara resmi.

[Sumber : GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren