Berita

BRI Indocomtech 2016 Ditutup dengan Total Transaksi Rp 600,8 Miliar

bri-indocomtech-2016-gate-header

BRI Indocomtech 2016 yang merupakan gelaran pameran Teknologi Informasi dan Komunikasi yang digelar di Jakarta Convention Center dengan tema “Gadget is Everywhere” telah ditutup Minggu (6/11) malam. Selama lima hari pelaksanaannya dari tanggal 2-6 November 2016, BRI Indocomtech berhasil menarik 192.126 pengunjung sedang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung bersamaan dikunjungi 90.186 orang, sehingga kedua Pameran yang diselenggarakan API Events ini telah dikunjungi 282,312 pengunjung yang sangat antusias. BRI Indocomtech 2016 sendiri mencatatkan transaksi sejumlah Rp. Rp. 600.898.335.400,-.

Keberhasilan BRI Indocomtech 2016 ini tidak hanya dinilai dari nilai transaksi saja. Selain meningkatkan bisnis bagi para peserta, BRI Indocomtech juga berhasil mempertemukan lebih dari 100 produsen dari Taiwan, Hongkong dan China dengan lebih dari 70 buyers dari Indonesia dalam program business matching yang berlangsung Kamis, (3/11) lalu.

Chris Irwan Japari, Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO, mengungkapkan harapan dari Yayasan APKOMINDO agar Program business matching BRI Indocomtech 2016 dapat menjadi wadah networking baru bagi para pemain industri “Program business matching diselenggarakan untuk membangun jaringan bisnis antara pengusaha lokal dan para pengusaha internasional, kami harap akan memfasilitasi para pelaku industri untuk menjalin hubungan serta menciptakan kolaborasi bisnis yang berpotensi memperkuat usaha mereka dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat,” ujarnya.

Pada hari penutupan, para peserta BRI Indocomtech 2016 semakin membanjiri pengunjung dengan promo-promo yang menggiurkan. Point2000 menggelar penjualan handphone seharga Rp 75 ribu, Samsung menggelar program “Happy Hour” selama 30 menit dari pukul 17.00-17.30, Lenovo menarik pengunjung dengan “Kejutan Extra Lenovo” yang menawarkan berbagai produk unggulan dari lini produk smartphone Lenovo, tak ketinggalan produk-produk aksesoris yang digelar dengan diskon yang luar biasa.

BRI juga berhasil mengajak para pengunjung untuk memulai cashless society selama gelaran BRI Indocomtech 2016 digelar. Bazaar makanan yang digelar di area outdoor mampu menarik pengunjung dan mendapatkan jumlah transaksi yang tidak kalah menarik dengan menggunakan kartu BRIZZI. BRI Indocomtech 2016 ditutup dengan pengundian DoorPrizes yang berupa Runwheels, Jam tangan, Smartphones dan VR Headsets.

Bambang Setiawan, Project Director Amara Pameran Internasional selaku penyelenggara BRI Indocomtech 2016 menyatakan bahwa pencapaian BRI Indocomtech 2016 adalah berkat dukungan banyak pihak. “Keberhasilan BRI Indocomtech 2016 dari segala aspek merupakan pencapaian yang luar biasa dan tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk dukungan penuh dari rekan-rekan media yang senantiasa memberikan pemberitaan yang positif bagi BRI Indocomtech 2016. Sampai jumpa di Indocomtech 2017,” tutupnya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren