ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Harga ZTE Tempo dan Spesifikasinya per Oktober 2016

Harga ZTE Tempo
Harga ZTE Tempo

ZTE Tempo adalah ponsel murah teranyar yang dikeluarkan oleh ZTE. Tidak aneh jika ponsel ini dirilis dengan harga yang murah karena ZTE juga terkenal di area ponsel murah. Ponsel ini diluncurkan oleh ZTE pada bulan Oktober ini sehingga terhitung masih sangat baru.

ZTE Tempo walaupun harganya murah sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow yang masih jarang ditemukan di ponsel murah baru. Selain itu juga ZTE Tempo sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga ponsel ini cocok digunakan untuk mereka yang ingin berselancar di 4G LTE tanpa mengeluarkan banyak uang untuk ponselnya.

Spesifikasi ZTE Tempo sudah lumayan melihat harganya yang murah. Ia sudah dilengkapi dengan memori RAM sebesar 1 GB dan prosesor berinti empat yang sudah cukup untuk aktifitas sehari-hari yang tidak berat. Kapasitas internalnya hanya 8 GB namun ini bisa diatasi dengan adanya dukungan microSD hingga 32 GB.

Jika ingin membeli ponsel ini, harganya sangat murah sehingga tidak memberatkan namun begitu ponselnya belum dirilis resmi di Indonesia.

Harga ZTE Tempo Terbaru

Harga ZTE Tempo di Indonesia belum diketahui berapa pastinya. Namun jika melihat harga resminya ketika dirilis secara global yaitu $69,88 maka kemungkinan besar harganya akan berada di kisaran Rp. 900.000 jika dirilis di Indonesia.

Spesifikasi ZTE Tempo

LayarLayar sentuh 4,5″
Pelindung Layar
ChipsetQualcomm Snapdragon 210
CPU1.1 GHz quad-core Cortex-A7
RAM1 GB
Penyimpanan internal8 GB
microSD32 GB
Sistem OperasiAndroid 6.0 Marshmallow
Kamera Utama5MP
Kamera Depan2MP
Konektivitas3G / 4G LTE
Sensor
Baterai2.200 mAh Li-Ion
Lainnya

Kelebihan ZTE Tempo

  • Harganya sangat murah
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Menggunakan sistem operasi Android yang lumayan baru (Android Marshmallow)
  • Disediakan slot microSD

Kekurangan ZTE Tempo

  • Minim fitur membuat ponsel ini cocok untuk penggunaan dasar saja
  • RAM-nya kecil sehingga kemungkinan jika menjalankan banyak aplikasi berat akan membuat lambat ponsel

Harga ZTE Tempo sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Memang dengan harga yang sangat murah ini untuk sebuah ponsel pintar kita jangan berharap terlalu tinggi untuk spesifikasinya. Namun begitu spesifikasi ZTE Tempo sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari untuk aplikasi yang ringan.

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar