ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Android 7.1 Developer Preview Resmi Tersedia Untuk Google Nexus 5X, 6P, dan Pixel C

Smartphone Pertama Android Nougat 7

Android 7.0 Nougat merupakan sistem operasi terbaru dari Google yang menawarkan beragam fitur menarik, seperti terintegrasi dengan VR mode, kemampuan untuk mengatur beberapa bahasa, 72 emoji baru, fungsi multi-windows, API grafis Vulkan, dan masih banyak lagi.

Sistem operasi ini secara otomatis telah tersedia di smartphone Google Pixel, Pixel XL, dan LG V20 ketika pertama kali dijual. Menariknya, kemarin Google telah mengumumkan kehadiran sistem operasi Android 7.1 Nougat Developer Preview untuk developer aplikasi Android.

Untuk perangkat mobile yang telah mendapatkan sistem operasi ini terdiri dari Nexus 5X, Nexus 6P, dan Pixel C. Apabila Gadgeter ingin mencoba sistem operasi terbaru ini dapat memilih 3 cara mudah yang dapat dilihat di bawah ini :

  • Gadgeter dapat mendaftar akun pada program Android Beta. Setelah terdaftar makan Gadgeter dapat mengunduhnya langsung secara OTA (Over-The-Air).
  • Gadgeter bisa mengunduh factory image yang berbentuk file TGZ dan melakukan flash image yang telah diunduh dengan metode flast.bat
  • Gadgeter bisa mengunduh file OTA zip yang dapat membuat perangkatmu memiliki preview build terakhir.

Nah, bagi Gadgeter yang tertarik untuk mendapatkan sistem operasi ini dapat langsung mengunduh Developer Preview Image di sini

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar