ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Harga Alcatel LUME dan Spesifikasinya per Oktober 2016

Harga Alcatel Lume
Harga Alcatel Lume

Alcatel sebagai pemain lama di dunia perponselan kembali merilis ponsel Android terbaru mereka yaitu Alcatel Lume. Ponsel ini ini adalah ponsel kelas entry level dengan harga yang murah namun dengan spesifikasi yang cukup lumayan untuk kisaran harganya.

Alcaem Lume dengan harganya yang murah sudah mendukung jaringan 4G. Ini tentu menarik bagi mereka yang ingin menggunakan ponsel 4G tanpa merogoh kocek yang dalam. Ukuran ponselnya yang tidak besar dan ringan akan membuat ponsel ini nyaman ketika digenggam.

Alcatel Lume selain dilengkapi dengan 4G juga sudah menggunakan prosesor MT6580M Quad Core 1.3GHz, memori 1 GB RAM, Micro SD hingga 32 GB, dan sudah menggunakan Android versi 6.0 (Marshmallow). Spesifikasi ponsel ini sudah cukup untuk aktifitas sehari-hari kecuali bermain game berat.

Jika kamu ingin ponsel 4G namun tidak begitu peduli dengan spesifikasi yang tinggi, ponsel ini menarik untuk dilirik. Saat ini ponselnya belum masuk di Indonesia, namun melihat Alcatel pernah memasarkan produk mereka di sini ada kemungkinan ponselnya masuk ke Indonesia juga.

Harga Alcatel Lume Terbaru

Belum ada harga resmi Alcatel Lume di Indonesia karena produknya memang belum diluncurkan di sini. Namun jika dilihat dari situs mereka, harga Alcatel Lume di ritel adalah $80 atau sekitar 1 juta rupiah.

Spesifikasi Alcatel Lume

LayarLayar sentuh dengan 16.7 warna
Pelindung LayarAGC
ChipsetMediatek
CPUMT6580M Quad Core 1.3GHz
RAM1GB
Penyimpanan internal8 GB
microSD32 GB
Sistem OperasiAndroid OS v6.0 (Marshmallow)
Kamera Utama2 MP
Kamera Depan
KonektivitasGSM / 4G
SensorAGPS, proximity
Baterai1.500 mAh
Lainnya

Kelebihan Alcatel Lume

  • Harga murah
  • Mendukung jaringan 4G
  • Sudah menggunakan Android Marshmallow
  • Prosesor quad core

Kekurangan Alcatel Lume

  • Memori RAM kecil
  • Resolusi kamera belakang kecil
  • Tidak ada kamera depan
  • Kapasitas baterai tidak besar

Harga Alcatel Lume cukup murah dan jika disandingkan dengan spesifikasinya, ponsel ini bisa menjadi pilihan. Spesifikasi Alcatel Lume cocok untuk penggunaan sehari-hari yang tidak berat..

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar