Berita Perangkat Pintar Unik

Tanpa Smartphone Canggih, Foto Panorama Keren Bisa Diwujudkan Orbit 360

orbit-360-header

[Sumber gambar: Kickstarter]

Membuat foto panorama dengan sudut pandang 360 derajat menjadi cara tersendiri untuk mendapat gambar pemandangan atau  landscape yang menarik. Memotret panorama pun bisa dilakukan lewat aplikasi atau fitur
kamera yang sudah dilengkapi mode panorama. Namun, terkadang hasilnya kurang sempurna karena proses memotret yang kurang stabil.

Menutupi kekurangan ini, I Am Cardboard yang dikenal sebagai perusahaan pembuat VR menciptakan
sebuah tripod unik bernama Orbit 360. Untuk menggunakannya, cukup meletakkan smartphone di atas dudukan
(bracket). Selanjutnya, perangkat dikontrol via remote control Bluetooth melalui aplikasi DSCVR yang tersedia di Play Store dan App Store.

orbit-360-header-2

Selain untuk memotret panorama, Orbit 360 bisa digunakan untuk foto selfie 360 derajat. Dengan menekan satu tombol saja, Orbit 360 akan bergerak memutar, atau miring 45 derajat ke atas dan ke bawah. Orbit 360 bisa diletakkan di permukaan datar atau tripod standar. Perangkat ini tentu bisa membantu Gadgeter mengurangi gambar yang buram saat mengambil foto panorama. Menariknya, foto yang dihasilkan bisa terlihat spherical dan dinikmati lewat headset VR.

orbit-360-header-3

Orbit 360 ditenagai baterai yang bisa diisi ulang dan kompatibel untuk semua smartphone Android dan iPhone berukuran layar 4-6 inci. Dalam paket penjualannya juga disertakan dua mini VR yang ringkas. Uniknya, sebuah VR lainnya menempel langsung pada casing iPhone. Orbit 360 saat ini dijual melalui situs crowdfunding Kickstarter seharga $90 atau setara Rp 1,1 juta. Tertarik memilikinya?
[Sumber: Kickstarter]

Leave a Comment